Arsip Kategori: Kuliner

tentang tempat jajan enak

tempat makan di purworejo

Ayam Goreng/Bakar
1. Podo Moro Pak Aseh, di deket alun-alun
2. ayam goreng “G”, Di depan warung bakso siput yang da di brengkelan. bukanya tiap sore, sekitar jam 2an. jln Ahmad Dahlan,
3. Ayam kremes bu Is, di Depan RSUD Saras husada Purworejo,
4. RUMAH MAKAN SELERA, di Jalan Yogya dekat bengkel mobil mbah Surip Purworejo Jawa Tengah, yang jualan Sop Iga, Ikan Air Tawar Goreng/Bakar, Ayam Goreng/Bakar.
5. Ayam Goreng Restu Ibu, di Depan Rumah Sakit Daerah Saras Husada Purworejo,
6. Ayam Goreng Alun2 Wetan, di Jl. Urip Sumoharjo / Timur Alun2 purworejo,

Burung Dara
1. nasi bebek & burung dara “PAK DARGO”, di timur stasiun KA Purworejo,
yang jualan nasi bebek & burung dara,tong seng.

Lotek/Pecel/Gado-gado
1. Lotek Cangkrep Kidul, dijalan antara Cangkrep Lor dan Cangkrep Kidul, deket Lapangan Sekemplong.
2. Gado Gado & Es Dawet Prapatan, di Jl. Diponegoro – Kutoarjo sebelah timur perempatan lampu merah,
yang jualan Gado Gado, Es Dawet, Soto Ayam.
3. Gado Gado Prapatan, di Jl. Diponegoro Kutoarjo sebelah timur perempatan lampu merah,

Mie/Baso/Yamien
1. Bakso Pak Min, di Jl. Yogya Km 12 depan Kantor kecamatan Bagelen sebelah KPN Bagelen Purworejo,
2. Bakso SOLO “Mr.GONO”, di SEBELAH TIMUR SMAN 7 PURWOREJO,
yang jualan BAKSO URAT/BAKSO TELOR SUPER (SUPER UENAK&SUPER GUEDE).
3. Bakso “MUNCUL”, di Jl. Raya Jogja Km. 0,5 (depan Losmen Suswanti),
yang jualan Bakso Telur Puyuh.
4. Bakso Siput, di Pusat Kota, sekitar Pasar Brengkelan,
5. bakso pakHadiLan Pak Jenggot, di depan pasar pituruh,tem-tem angkot kemiri(bakso jenggot-red)depan masjid An-nur atobaratnya bengkel matrial mus(bakso pak hadi-red),
6. Bakso Manteb, di ada di pasar kutoarjo, pasar baledono ama di alun alun purworejo,
7. Mie Godog /Goreng PAINO, di Alamatnya di depan Mesjid Jami’ Kutoarjo (berdagang malam hari),
yang jualan Mie Godog, Mie Goreng.
8. Bakso Mas Darso, di Desa Semawung Daleman Depan SMK Negeri 2 Purworejo / SMEA Negeri Kutoarjo,

Restoran dan Warung
1. Mina Sejahtera, di Jalan Kepten Tendean Sindurjan, Utara Pasar Guron, BTC, yang jualan Ikan Bakar.
2. Warung Makan Mbak Yuni, di Jl. Jend. Urip Sumoharjo, depan Smp N 4 Porworejo,
yang jualan Nasi Rames, Aneka Masakan (sayur), dan berbagai minuman..
3. sop kambing P Bahrun, di depan Tunas Jaya Motor Kutoarjo(utara jlan raya Diponegoro),
yang jualan sop kambing etc..
4. Warung PAKMAN, di Jalan Tegal Barat Kutoarjo (Depan Kantor Kelurahan ),

Sop dan Soto
1. Soto Pak Rus,di Stasiun Purworejo,yang jualan Soto Babat.
2. Soto ridho,di depan BRI bener,purworejo,yang jualan soto,kupat tahu, kerupuk,pecel.
3. Warung Climen, di Jl. Jogja km 11 Bagelen, yang jualan Soto.
4. Sop Pak Mamiek di Baledono Singodranan,
5. Sop pak giyok, di Pasar suronegaran terus keutara,

Sate dan Gule
1. Sate Tambak, di Jl W.R Supratman, tepatnya di desa Tambakrejo,timur kota Purworejo,
2. Sate pak parto, di selatan pasar pituruh,deket bank BRI,,
3. RM. SATE KAMBING MUDA P. BEDJO, di jl. p. diponegoro samping ATM BCA Kutoarjo.
4. Sate Pak Siri, Persis di pengkolan, jalan satuarah ke Magelang (jalan satu-satunya yang satu arah ke Magelang).
5. Warung Sate Mas Bagong, di kledung Karang Dalem sebelah utara SMK YPP,
6. SATE WINONG, di Desa Winong, Kab. Purworejo,

Kafe
1. Kafe Asal Wareg, di Prapatan nglamat. Kemplung nduwur. Gn condong kec.Bruno,
2. Cafe Gatik, di Jl tegal barat kutoarjo ,Depan kelurahan Kutoarjo,
3. Kafe LINA, di ds. Pangen dekat pom bensin ,Boro permai.kalo` kesasar telp aja ke008, hehe

Oleh-oleh
1. Lanting Kuning, di Pasar Bruno Dan seluruh pelosok bruno, yang jualan Lanting Khas Bruno.
2. Kue/Roti Bagelen, di Jl. Diponegoro Kutoarjo (seberang Bank BNI, Dekat Polsek Kutoarjo),
3. Peyek Barokah, di Jl. Brigjend katamso, depan RS PKU Muhammadiyah Purworejo, yang jualan Peyek Kacang, Peyek teri, peyek tholo, peyek bayem, geblek, grubi,.

Tempat makan : Surabaya

AYAM/BEBEK
- Ayambakar De Mii,
Di Jl. Jemur Ngawinan II no.2A. Tempat yang satu ini sich boleh dibilng home resto abis
pemiliknya Friendly abis. harganya juga relatif murah bener dech atau kalo loe mo telp. bisa juga
di (031)8411993
- Ayam Goreng Priangan,
Jalan Karang Menjangan seberang Sekolah Perawat Dr. Soetomo.
- Ayam Bakar Wong Solo,
Di Mayjen Sungkono, sebrang TMP
- AYAM/BEBEK GORENG/BAKAR ANUGERAH,
Jl. Raya Dukuh Kupang, yang jualan Ayam/Bebek Goreng/Bakar.
- Ayam Penyet Bu Kris,
Di Kl.Tenggilis Utara no.1, Selain di-Tenggilis, dia juga buka di manyar persis di gang depan
Gramedia samsat. Tenggilis buka dari jam 10 pagi sampe 8 malem. Manyar buka dari jam 7 pagi
sampe 4 sore. Pokoknya,dijamin keringetan,deh!
- “OEN” Ayam Goreng Philipina & Sate kelinci Philipina,
Jl.Kali Kepiting, 031 – 3895305, yang jualan Ayam NIRON. Katanya sih, …Ayam NIRON, ngga
lain adalah ayam goreng, asalnya Philipina, tapi bumbunya pas banget dengan lidah Indonesia,
Suroboyo khususnya. Ayamnya ayam kampung. Enak pokoknya !!! Harganya perekor
Rp.30.000,00 Cobain aja, hubungin Tante OEN, untuk delivery. Sayangnya, cuma bisa delivery!
- Ayam Goreng Prima,
Di Raya Mulyosari, yang jualan ayam goreng, babat-paru, usus, cumi-cumi.
Buka cabang di Galaxy Mall juga. servicenya cepet, terutama kalo pas jajan di situ lagi gak ada
orang. Harga terjangkau, apalagi kalo yang bayar lima orang, padahal yang makan cuma dua
- Ayam Goreng Suharti,
Jl. Raya Gubeng (tikungan dari pasar Keputeran, depannya jalan Sumatra),
Buka setiap hari kecuali hari libur / besar
- Ayam goreng Kayu Tangan,
Jl. Bratang Gede, Surabaya, Katanya sih, …Rasanya khas dan empuk, bisa dimakan dengan
tulangnya.
- Ayam goreng Sri Ratu,
di Ngagel Jaya Selatan, tepatnya dibelakang halaman parkir supermarket Bilka.
- Ayam goreng Pak Djo,
di Jalan Darmawangsa, dekat jalan Srikana., Tersedia juga gudeg jogja, opor ayam, pecel dll.
Harga sangat terjangkau.
- Ayam goreng Lestari,
di Jalan Baratajaya XIX/27,
- Happy Suzy,
letaknya di jalan diponegoro setelah RKZ
- Ayam Goreng depan TVRI,
Katanya sih, …tempatnya didepan tvri and alfa,tempatnya sih dipinggiran gitu tp yg makan
banyak bgt,selain ayam gorengnya yg enak sambelnya juga enak bgt
- Ayam Goreng Solo Asli,
Jl. Raya Nginden kearah selatan., Yang jualan ayam goreng, burung dara goreng, ceker bumbu
pedas, gurame goreng, dll. Katanya sih, …..Masakannya enak terutama ceker bumbu pedasnya,
tempatnya ber-AC, harga tidak terlalu mahal
- Warung Bebek Goreng,
Jl. Yos Sudarso, Tempatnya di pinggir jalan. Jadi kalo pas makan sama liat mobil. Tempatnya
lesehan. banyak anak nongkrong disana. Kalo tambah malam tambah rame. apalagi malam
minggu.wah.. gak kebagian tempat. Nggak rugi kok kalo kesitu.
- Bebek Goreng depan IDI,
tempatnya didepan gedung IDI di jalan dharmawangsa.
- Bebek HT,
di Jl. Karang Empat Besar, Bebeknya Oke !!! Empuk banget, kayak dipresto. Kalo datang kesitu
jam 7 malam keatas, kemungkinan bagian tubuh si bebek udah nggak lengkap lagi. Maksudnya,
kalo kamu suka dada or paha or jerohan, mendingan dateng agak sorean.
- Bebek goreng KM, di Jalan Karangmenjangan, Rasanya enak meresap sampai lapisan paling
dalam. Dimakan dengan nasi panas dan sambal, wow.. enak tenan
- Bebek Goreng/Bakar Pajajaran,
di Jl. Polisi Istimewa, Walau agak mahal untuk masalah harga, tetapi jika dilihat dari nilai
kepuasan, masih termasuk murah koq. Bagi pasangan kekasih, bisa beli 1 porsi untuk berdua,
jadi kelihatan lebih romantis, hahaha … kayak pengalaman pribadi.
- Warung Bebek Goreng, di Jl.Siwalankerto Timur I Sebelah kiri jalan (one way),
Katanya sih, …Bebek goreng, dengan bumbu yang enek, empuk murah lagi. Terutama bagi yang
kost budgednya cocoklah buat kamu-kamu para kosters, coba deh…
- Nasi Bebek Cak Yudi, di Perak, deket lapangan tenis belakang pom bensin Perak Utara.,
Yang jualan Bebek goreng dengan sambel pencitnya yang….hmmmmmhmmmm hmmmmmmm.
Pokoknya kalo belom ngerasain nasi bebek cak Yudi berarti blom pernah ke surabaya…
Bebeknya enak, gurih…… Nasinya anget dan pulen dikasih minyak sedikit dan…sambel- pencitmudanya
yang pedes-pedes enak ………… .nyam…nyam. … Harganya relatif sih, soalnya rasanya
enak banget. Oya…bukanya mulai sore, tapi kalo ga mau keabisan, mendingan datengnya agak
sorean (jam 4 – 1/2 5-an). Tempatnya ga gede sih, mending dibungkus pulang, tapi bukannya
semakin kecil, semakin panas, semakin bergairah untuk makan???
- Bebek Goreng KDR
di depan Telkom JL.Kendangsari, – Bebek Goreng Papin, Dekat pertigaan Undaan Wetan
Kalianyar,
Harga sedikit di atas rata-rata kaki lima 5000-7500 per potong (tapi potongannya gede-gede
khok). Yang agas susah cari parkir mobil…abis persis di pertigaan. Buka jam 17.00 sampe nggak
tahu kalo jam sembilan abis ya nggak dapat. tapi yang jelas nggak sampe 12.00.
- Bebek Doa Ibu,
di Jl. Nginden Semolo, seberang kantor kecamatan Sukolilo.Warungnya cuma tenda sederhana,
menyediakan bebek, ayam, tempe penyet, pecel lele dan berbagai ikan bakar.
- Bebek Goreng Barokah,
di Depan BCA Kayun – Jln. Kayun, Jualan siang doank! awas yang jual galak… kalo yang beli
cowok pasti dicuekin! kalo yang beli cewek… apalagi dandan abis pasti diduluin … jadi rada2
genit gitu!
- Nasi Bebek Tembaan, lokasi di Tugu Pahlawan Sby. Dari arah Jl.Bubutan, terus ke kanan
sampai perempatan Tugu Pahlawan, belok kekanan. Tapi harus muter balik di depan Tristar
Pasar Besar, karena lokasinya juga dikanan jalan. Paling gampang lewat Jl.Jagalan, lurus Pasar
Besar, setelah lampu merah itulah tempatnya. Bukanya malam hari +- 18.00 sd 21.00
- Bebek CJDW,
di Delta Permai… deket kampus UBAYA, tenggilis mejoyo blok KH klo ga salah
Trus di depannya jg ada… tapi lupa namanya, bebeknya lebih kecil, tapi rame jg koq. maklum
deket kampus
- Bebek goreng sambel pencit.
Lokasi samping ARLISA jalan Urip Sumoharjo alias keputran
BAKWAN/ BAKSO/SIOMAY/ BATAGOR/MI PANGSIT
- Bakwan Kapasari,
di Pasar Atom / Ngagel,
Bakwan dan kasarnya enak, ususnya empuk dan gurih, juga gorengannya. Dan yg lebih lagi,
wuah, anaknya cuakep-cuakeppp
- Bakwan Perak
Kalo kamu sempet jalan2 di daerah perak, cobain aja bakwan di ujung jalan ikan lumba-lumba
(arah ke jalan demak), dekat pura jagadkarana, ada kasar, alus,siomay ama gorengan enuakkk
BNGT, trus pake minumnya es sirsat, klo mau coba lainnya ada nasi goreng yg jual dorongan di
seberangnya, namanya pak Djo,mie kuahnya enak jg lo,mereka jualnya mulai jam 18.00-22.00.
coba yaa..
- Bakso Pak Kus,
Tempatnya di emperan depan gereja GKI di residen Sudirman, atau dekat-dekat gereja Kristus
Raja.
- Bakso Pak Jo,
di Komplek Tompotika (Manyar), Bakso Pak Jo tuh enak deh… apalagi bakso uratnya sama es
degan nangkanya… wah seger. Tapi jangan pas bubaran Petra, ngantri deh.
- Bakso Seger,
di Depan Pasar Genteng. Bakso ini juga uenak… Gorengannya juga enak. Pesan aja bakso pakai
sumsum dan tetelan. Buka malam jam 6.30. Kalau siang ada cabang lain di dekat sekolah
Dapena, tapi jangan beli disitu soalnya dekat tempat sampah (bau deh..). Nah, cabang lain yang
buka hanya siang ada di depat SD Aletheia di jalan tembok dukuh.
- Bakso Pak Ateng,
di Jl Kepanjen depan gereja, rugi dech k’lo gak cobain….
- Bakso Barokah,
di sekitar Ruko Wisma Menanggal, Rasanya dijamin enak banget deh, dan yang penting bikin
kenyang, apalagi pesennya komplit pake es-nya. syaik banget. dan harganya cucok buat anak
muda. cobain yach. bikin ketagihan.
- Mie Pangsit Palapa,
di depannya toko swalayan Palapa Jl. Adityawarman dan agak kekiri (Kutai)
Meskipun kecil dan sederhana, tetapi makananya enak lho (yg paling terkenal mie pangsitnya)
dan bersih kok.
- Mie Jembatan Merah,
di Pojokan Jembatan Merah (Depan JMP) + JMP lt. 4 (Sebelah KFC), Mie kuah dengan aneka
ragam lauk pilihan menanti di situ. Warung boleh di pinggir jalan, tapi pengunjungnya rata – rata
bermobil. Dengan pilihan lauk ayam, daging sapi, babat, urat, dan pangsit, pasti bikin kamu
ketagihan. Harganya nggak mahal – mahal banget. Seporsi rata – rata enam ribu. Jangan tertipu.
Mie Jembatan Merah tidak buka cabang selain yang aku sebutkan diatas.
- Bakwan Istara ( P. Sodiq ),
di Jl Panglima Sudirman( deket wisma tiara )
- Bakso P.Sabar,
di Jalan Menur sisi deketnya WAPO Airlangga, Kalo pengen bakso dengan kesan lain, dateng aja
ke situ. Ada gorengan yang keras sebesar kelereng. Trus kuah yang agak bening tapi ueeanakk.
Ditambah bakso kasar yang nyaman di lidah. Gak rugi deh.
- Bakso Solo Jalan Nias,
di Jalan Nias Deket Pertigaan Rel KA.
- Bakso Kulit,
di Jalan Kedung Cowek Selatan SLTPN 15,
Rasanya enak en murah. Kulitnya bukan bentuk rambak gorengan, tapi kulit basah. Jadi, kalo
pengen sensasi rasa yang lain, cobain aja kesana. Jauhan dikit khan gak pa – pa.
- Pangsit Mie,
di Jalan Jimerto Surabaya, Bentuk tempat jualannya seperti kaki lima, tepat di sebelah kantor
dinas walikotamadya surabaya. Jam sembilan pagi udah buka, tapi sayangnya jam dua belas aja
udah habis mie-nya, karena saking larisnya.
- Bakso Kalidami
Di kawasan Jl. Kalidami Dekat Taman Prestasi, terkenal sejak ’80-an
- Bakso Solo Jolotundo,
Di Jl. Jolotundo. Rasanya enak,gurih, racikan bumbunya pas banget!!!
- Bakmi Keriting Manalagi,
di Jl. Kapas Krampung kalau dari arah kota setelah stadiun ketemu pasar kapas krampung nah
dia satu deret dengan pasar tapi agak diujung hampir sampai yang mau belok kearah kenjeran.,
Makanannya : Bakmi Keriting Siantar, tersedia yang halal maupun yang tidak, enaknya jangan
dibilang lagi deh.
- Bakso Unyil,
di Jl. Kanginan (depannya rumah yang pagarnya hijau), Bakso enak, pentolnya besar-besar,
gorengnya renyah, kuahnya lezat. minumanya macem-macem ada es jeruk, es degan, es teh, dll.
buka mulai jam 12 siang sampe sore jam 5. Dijamin halal.
- Bakso Bu Etik SMA 2,
di Jl. Wijayakusuma depan lapangan basket SMA 2 persis.Bakso yg dijual di tempat itu enak
banget. Lengkap sama jerohan buat yg doyan. Tapi mesti inget, minuman yg tersedia cuma
minuman botol aja. Bukanya dari jam 09 pagi sampe sore ( tergantung abisnya ). Tapi kalo
jadwal sekolah libur dia ikutan libur juga.
- Pangsit Kutisari,
di pertigaan kutisari di depan telkom, sebelah kantor pos, Kalo belom laper jangan berani-berani
maem mie disana, sebab selain enak juga porsinya itu lho yang Walaupun harganya relatif lebih
mahal dibandingkan makanan sejenis sekelas PK5 yang ada di surabaya, tapi kualitas dan
kuantitas mie disana….BOLEH JAMIN.
- Mie Ayam ‘Pengampon’,
di Depan kampung Pengampon Gg. VI, Katanya sih, …..Mie-nya luar biasa, dijamin tidak
membuat kembung orang yang punya penyakit maag. Jam buka dari jam 08.00 sampai jam
15.00.
- Bakso Pak San (SMP STELMA),
di Jl.Tembaan SMP STELMA samping
- Bakso Anda,
di Jl. Gayungan PTT,
Bakso Anda, basone arek Gayungsari dan sekitare…. buka cabang di Medokan Ayu Rungkut
deket Kampus UPN. Gado-gadonya juga enak.
- Baso Citra Ngagel,
Warung tenda di dekat kampus UBAYA Ngagel, tepatnya mungkin di perempatan Jl. Ngagel
Wasana 1 dan Jl. Ngagel Jaya Tengah, sejalan dengan kampus STTS.
- Pangsit Mie Rungkut Mapan,
di Tempatnya Seberang Mesjid di Griya Mapan Sntosa dekat YAKAYA-SUPERINDO. ,
Tiap hari rame apalagi hari sabtu malam…tapi saya lupa ada hari tertentu dia tutup.
- Bakso Taman Bungkul,
Tempatnya ada di Taman Bungkul pake gerobak gitu tempatnya rame bgt, baksonya gede
rasanya dijamin enak deh.
- Bakwan Jagalan
Bakwan Jagalan, tempatnya kira-kira 150 meter dari jembatan kali peneleh..kalo terus ke tugu
pahlawan kalo kekiri ke jalan peneleh..tempatnya dari jln.jagalan di sebelah kiri jalan..kalo kurang
jelas tanya sama orang disana..pasti tahu..tempatnya ramai.
- Bakso SMP 6,
di Jln.Jawa (Depannya SMP 6), Busyet nih bakwan enak banget ada tambahan kriwil-kriwilnya
gorengan..’n ambilnya boleh sepuasnya, esnya juga macem-macem. ..harganya ga mahal,lagian
buat alumni SMP 6 pasti bisa reuni,..soalnya anak lama banyak yg sering nongkrong.
- Bakwan ‘Santun’,
di Jl. Rungkut Asri, arah dari kantor kecamatan Rungkut menuju ke pertokoan Yakaya, sebelah
kiri jalan.
- Bakwan Dempo,
di Jalan Dempo, Ada dua tempat, bersebelahan. Dua-duanya enak. Satu lagi di HR Muhammad
di ruko sebelah Bank Danamon.
- Bakwan Petra Manyar,
di Dekat sekolah Petra Manyar.
- Siomay/Batagor Budi Mulia,
di Jl.Gubeng depan RS.Budi Mulia,
Yang jualan sich asli sunda. tapi sore hari aja datengnya atau pas abis maghrib. abis rame
banget sich.
- Batagor Dinar,
di Jl. Majapahit seberang jalan Doho, tepat di sebelah kanan pintu gerbang belakang SMUK St.
Louis I, yang jualan batagor,siomay, bubur ayam asli Bandung.
- Batagor Nginden Intan,
di Jl. Nginden Intan Raya,
Buka-nya sore hari, selain batagor juga dijual bermacam-macam makanan yang lain.
- Batagor Manyar
di Jl. Raya Manyar (depan Ruko Manyar Jaya), Kalo mo kebagian batagor lengkap, datang aja
sekitar jam 6:00 malam, soalnya diatas itu pasti ngantri… tapi, tetap kebagian kawan.
- Klampis Ngasem Raya,
di Jl. Klampis Ngasem Raya No. 63, Yang jual lucu dan edan, dan yang pasti baksonya enak
bangettt.
- Batagor,siomay, pempek,
di Jl Ngagel deketnya makam pahlawan,
- Depot Kanaan,
di Tenggilis Mejoyo K-1 Surabaya,
- Pangsit Mie Gajahmada
di pelataran parkir bioskop purnama di seberang hotel pinang inn
BUBUR AYAM
- Bubur Ayam depan dokter gigi Taman Surya,
di Taman Surya, Buburnya enak, en cuman buka saban hari Minggu. Jadi kalo abis jalan – jalan
pagi or olahraga di Taman Surya, kalian bisa mampir disana. Cuman 2500 seporsi. Nggak cuman
bubur, rawon juga ada.
- Bubur Ayam Manyar,
di Jl. Manyar depan terminal Bratang.
- Bubur Ayam Surya,
cabangnya banyak di beberapa sudut kota Surabaya
- Bubur Ayam 55,
di daerah manyar.deket banget ama Bonnet n temat kursus inggris Tiora,
LONTONG BALAP
- Lontong Balap Rajawali,
di Jl. Rajawali, tepatnya di seberang Bank Eksekutif.
- Lontong Balap Garuda
di Jl.Kranggan (depan bioskop garuda),
- Warung lontong balap,
di Jl. Kepanjen, Depan SMPN 2 Surabaya disebelah warung sayang anak (cabang nasi bebek
cak Yudi, Perak), buka mulai jam 09.00-15.00, ini patut dicoba loh.
- Lontong Balap Kertajaya
Dari Jl Raya Gubeng Kertajaya masuk ke gang XV sekitar 150 an meter, tempatnya di sebelah
kanan mepet dengan sungai. Bukanya siang hari sekitar pukul 10 an. Karena terlalu banyak
pembeli, maka biasanya sekitar pukul 13:00 barang dagangannya sudah habis.
- Lontong Balap Patua
di Jl. Patua, depan STM Negeri 1, Buka tiap hari mulai pagi sampe abis. dan harganya amat
sangat murah.Setelah kenyang bisa jalan2 liat ikan hias, ato mau ngelas maupun ngejahitin kain2
yg sobek
- Lontong Balap RIA,
di Pusat Jajan Ria Surabaya,
- Lontong Balap Raya Gubeng,
di Tempatnya di Jl. Raya Gubeng sampingnya Bank BNI,
TAHU TEK/GADO-GADO/ PECEL/RUJAK
- Tahu Tek-Tek pak Ali,
di Jl. Dinoyo dekat jembatan BAT seberang toko roti dan pujasera,
Konon ini tahu tek-tek yang paling enak di Surabaya. Petisnya berani, berat dan mantap. Bahkan
Katon saja suka kesana. Saya agak lupa nama warungnya kalau nggak salah Tahu Tek-Tek pak
Ali.
- Pecel Ketabang,
di Jl. Ketabang Kali belakang Plaza Sby,
- Warung Rujak & Gado – Gado Buk Mariyati,
di Jalan Jolotundo. Ukuran porsi buesaarr, so kalo perutnya nggak gede – gede amat, or buat
para ce, mending ngajak temen or dibungkus. Buka jam 11-an, en sekitar jam 3 udah abis. Kalo
Sabtu en Minggu siang nggak usah kesana diatas jam 1, dijamin kehabisan kalo tetep nekat.
- Pecel Bu Kus,
di Jl.Bratang (dekat Hotel Narita), persisnya pas belokan.
- Pecel Tapaksiring,
di Lapangan tenis PJKA Jl. Tapaksiring, Warung ini agak menyalahi pakem, penjualnya orang
madura. Biasanya orang madura kalau berjualan makanan seperti soto daging, sate ayam dan
bubur madura. Tapi ini agak lain, perlu dicoba. Rasanya khas dan nggak kalah dengan masakan
orang jawa, yang katanya pemilik masakan pecel.
- Pecel Pandigiling,
di Jl. Pandigiling, Kalo mau pecel yg LAEN DARIPADA YG LAEN, langsung aja ke Pandegiling.
pas di depan losmen purnama. atau tanya aja sama orang2 disitu. pasti asyiiikkk dah. pedes
acik. ssssssshhhh nyam…nyam. .. kenyang poll. abis satu porsi aja normalnya buat berdua.
saranku, beli bungkus saja. lebih banyak. dagingnya uenaaaakkk.. nyam..bumbunya sedep..
nyam.. lalapannya seger. nyam..nyammmm
- Gado-gado Arjuno
Yg ini pasti temen2 udah pada tau. abis udah terkenal sich. yg belum tau cari aja di jalan Arjuna
yg agak deket sama pertigaan kedungdoro. ada depot kecil yg jualan gado-gado. bumbunya itu
men, bikin air liur menetes. gado2 arjuna kan paling dikenal bumbunya yg sedap itu. cuma
sayang… harganya cukup mahal. tapi mending bungkus deh, biar dapet lebih banyak.
- Rujak Cingur Wonocolo,
di Jl. Wonocolo. P.Kulit,
- Pecel Madiun,
di Jln. Dharmahusada, Pecelnya enak lho!!! bumbu ‘n rempeyeknya asli resep madiun punya.
harganya juga pas buat kantong siapa aja. biasanya buka jam 6 sore sampai habis.
- Pecel di Mitra Pusura,
di Sego Pecel di bioskop Mitra dekat Balai Pemuda Pusura, Sego pecel sing uueeennak ket
jamane Bioskop Mitra Balai Pemuda Pusura durung dibongkar gawe DPRD SBY.
- Gado-gado and Tahu campur Cak Ronny,
di Jl. Bogowonto,depannya SMP Hang Tuah I, Bukanya senin-sabtu jam 10-15 wib, Gadogadonya
juga OK.
- Pecel Lele,
di Jl. Arief Rahman Hakim, sebelah ring Selatan pintu masuk kampus ITS Surabaya,
Di tempat tersebut pecel lele-nya terasa pas dan enak kalau yg meladeni cak Rosyid
(sebenarnya rasa sambal-nya yg enak), asal bukan yg lainnya. Selain pecel lele ada juga bebek
goreng & ayam goreng.
- Rujak Cingur Achmad Jais,
di Jl. Achmad Jais, sebrang kali, ruko, Uenak Banget, Gus Dur, Megawati sering pesan rujak
cingur dari tempat ini. Konon rujak ini sudah sampe ke belanda segala. Harganya sekitar
40rb/porsi. Harganya emang agak “edan”, tapi kalo sekali-kali kan gak apa-apa. Tukang becak
yang mangkal disekitar sana nyebut tempat ini “rujak cingur geblek”, mungkin karena harganya…,
but you must try…
NASI/MI GORENG
- Depot Aroma,
di Jl. Raya Tenggilis sebelahnya persewaan buku Luki / seberangnya Mustika Ratu,
- Nasi Goreng Ondomohen,
di Jl.Ondomohen terusannya jalan Walikota Mustajab
- Nasgor TP,
di Jl Basuki Rahmat surabaya, Nasi goreng pake tepung. Tunjungan Plasa lantai emperan jam
10`00 malem ke atas sampai pagi lagi,
- Warung Pak Djo,
di sebelah kampus Ubaya Tenggilis,
- Nasi Goreng Pattaya,
di Keputih (Arif Rahman Hakim) sebelah Sakinah, Warungnya jualan makanan ala Thailand. yg
paling enak NasGor Pattaya. nasgornya DIBUNGKUS ma telur dadar. penasaran kan? coba aja
cicipin, pasti ketagihan.
- Depot Anda,
di daerah Ketintang pojokan abisnya rel kereta api disebelah kanan jalan.
- Nasi Ayam Cak Jo,
di di Jalan Embong Belimbing… abis ketemu restoran ria trus belok kiri.. itu bagian pusat
makanan.
- Cak TO”mie”,
di jl.Kayoon dan jl.Kombes.M. Duryat,
- Warung Nasgor Dharmahusada
di Belakang POM Bensin Perempatan (ex. Bunderan) Dharmahusada- Kertajaya,
- Mie Remaja,
di jl A Yani, daerah Injoko pertigaan jalan masuk mau ke gayung. nah di pojokan jalan itulah
letaknya. yang dijual macem2 masakan cina muslim,
NASI UDUK
- Nasi Uduk Remaja,
di Jl. May. Sungkono buka cabang di Manyar (depan Bonet),
- Nasi Uduk A. Yani,
di depan jalan raya A. Yani berdekatan dengan persewaan vcd, tampatnya itu kalo siang buat
bengkel mobil sebelum belokan Injoko,
- Nasi Uduk Kebon Kacang,
di HR Muhammad, yang jualan Nasi Uduk, ayam goreng, empal goreng, babat n jerohan lain2,
udang dll..
SATE/GULE
- Warung Sate P. Mat,
di Jalan Bronggalan Sebelah Selatan Indomaret,
- Warung Bu Umi,
di Rungkut samping kantor kecamatan arah ke perumahan YKP,
- Sate Gule Mat Bagong
Kalo pas ke mesjid Agung di daerah Menanggal,Gayungsar i dan sekitarnya.Ngga afdol kalo
ngga mampir ke Warung sate dan Gule MAT BAGONG.Lokasinya persis di ruko Perumnas
Menanggal
(tepatnya di sebelah INDOMARET ).Bukanya dari jam 1700 -2200(bukan apa2..abis jam 22.00
dagangan udah abis,jack!)
- Sate Ayam W.R. Supratman,
di Jl. W.R.Supratman, Tempat ini sate ayamnya cukup terkenal, kalo kesana jangan malemmalem
bakal kehabisan. Selain sate daging juga ada sate jeroan ayam, sate telur, dll….pokoknya
sip dan yg pasti halal.
- Sate Daging Wak Yam,
di Jl.Walikota Mustajab, Tempat ini menyediakan sate daging sapi, juga ada sate jeroan sapi, dan
yang pasti sate daging sapi pake kelapa (orang surabaya bilang sate kelopo) rasanya siip
banget…
- Depot Ampel,
di Jl. Walikota Mustajab,
Sedia semua makanan dari daging Kambing, mulai Sate Kambing, Sate Rudal (harus coba yang
satu ini), Kambing Bakar (hmmmm), Kambing Oven, Gule, Roti Mariyam, Nasi Kebuli, semua
khas timur tengah lah pokoknya. Dijamin kalo sudah sekali kesana pasti balik lagi.
- Warung Sate
- 1.sate & gule kambing sebelah kimia farma dharmawangsa (depan rs.dr.sutomo) , bukanya
siang & malem.
- 2. sate & gule kambing di sekitar kantor pos pucang, bukanya malem thok
- 3. sate, tengkleng & gule kambing karmen, di jl.karangmenjangan, buka pagi-malem
- 4. sate klopo daging sapi,di jalan undaan wetan, depan dealer suzuki undaan & counter ice
cream cocofrio, bukanya cuma pagi-siang
- Sate Banjar
sate ayam bumbunya warna merah.Untuk mencari sate yang satu ini memang beda, dalam hal
rasa dan besarnya, harganya juga oke kok tempatnya ada di DELTA SARI INDAH RAYA, cari aja
di depot SRI REJEKI
- Gule kikil sepanjang,
di Gule kikil Sepanjang dekat Mesjid Jami’ Pasar Sepanjang, Gule kikil sing paling uueennak
dimasak nggango kuali tanah liat, api ne se’ soko kayu. bukane sore.
- Sate Buntel Karangmenjangan,
di Sate Buntel Karangmenjangan mburine Kamar mayat RS. DR. Sutomo, Kedung Tarukan Baru,
- Sate Kelopo Pasar Genteng,
Sate kelopo Pasar genteng, sing Dodolan Ebese’ Alm. Gombloh (penyanyi).. ..ning
dicoba…uuueeeennn aakkk.
- Roti maryam & kare,
di jl. KH. Mas Mansyur Ampel Kampung Seng, Suka makanan arabian yang zen dan ajib,
silahkan coba ke roti maryam & kare di KH. Mas Mansyur kampung seng, buka abis Isya.
- Sate Pak Yek,
di jl. Ngagel Rejo, Itu rumah, tapi kalo malam di sulap jadi rumah-warung. bukanya abis magrib,
kalo malem dikit biasanya udah abis. disana menunya sih cuma nasi sate ama gule tapi kalo
pingin lontong juga ada koq,
- Sate ayam GBT,
di Pojokan Ngagel Jaya – Ngagel Jaya Tengah, tempatnya di bengkel GBT. Buka sore – malam.,
yang jualan sate ayam, sate brutu, sate jeroan.
- Dunia Sate,
di di dekat perumahan Bukit Mas,
Tempatnya strategis banget. Di sebrangnya Carrefour. Jadi kalo abis selesai belanja, laper, bisa
langsung nyebrang deh.
SOP / SOTO
- Soto Cak Nan,
Soto yang enak en murah. Kalo Soto Pak Sadi bikin kamu nguras dompet, di sini dijamin nggak
bakal sampe ninggal KTP. Bersih, poyah en jeruk nipis en sambel en kecap asin en kecap manis
disediain di meja. Silakan kuras ampe abis, kalo kurang tinggal minta. Soto biasa (kagak pake
jeroan).
- Soto Banjar Pal Satu,
di Jalan Kedungdoro sebelah kanan jalan…,
Kalo ke sana harus bawa uang receh abis banyak pengamen.
- Warung Coto Makassar,
di Jalan Slamet, Cukup lezat en nikmat. Cuman sayangnya coto-nya kagak dikasih bumbu
tambahan, kayak kecap asin, jeruk nipis, dan sejenisnya. Jadi, kita harus nambahin sendiri bahan
- bahan itu yang disediain di meja.
- Soto Cak Man,
di Jl. Simpang Dukuh, sebelah kanan jalan,
Murah meriah, nggak bikin dompet jebol. Rasanya khas. Dulu Cak Man buka warungnya di Jl.
Kenari, sekarang pindah ke Simpang Dukuh.
- Soto ayam Jl. Pahlawan,
di Jalan Pahlawan sebelah bioskop Surabaya 21,
- Depot Sari,
di Jalan Kembang Jepun ujung jembatan merah sebelah kanan jalan, Sop buntut-nya sangat
spesial, sangat cocok untuk yang punya ataupun yang tidak punya gigi.
- Soto Ayam Top,
di di sebelahnya pas supermarket Tops Mulyosari (Sekarang Hero)
- soto ayam kertajaya,
di jalan sebelah Gang Reog Kertajaya, Ihh gile..ternyata ada tempat makan soto yang benerbener
murah n enak di surabaya. Cobain deh pasti pada ketagihan. Udah murah, enak n koyanya
bisa ambil semau kamu…. Pokoknya gue cuma bisa ngerekomendasiin soto ayam kertajaya
buat kamu-kamu yang pengen tau arti soto sesungguhnya (hehehehe). Jadi jangan bilang elo
doyan soto ayam kalo belom ngerasain soto ayam kertajaya.
- Soto ayam Embong Malang,
di Jl. Embong Malang, sebelah kanan jalan, seberang gedung Go skate.Rasanya sangat lain,
tersedia lengkap dengan pernak-pernik soto ayam, asal mau datang lebih pagi. Siang sedikit
sudah banyak yang habis. Harga terjangkau.
- Soto ayam Jalan Merak, di Jalan Merak sebelah kiri jalan, depan gedung HVA/PTP.,
Penyajiannya unik, poyah/bumbu- nya ada 2 macam. Perlu dicoba, harga sangat-sangat
terjangkau.
- Sop Kaki Sapi Jemursari,
di Raya Jemursari, Raya Jemursari kaki lima, depan klinik Jemursari Empat. Sop kaki sapi ini
khas betawi. Makannya ditaburi emping dan bawang merah goreng plus pake acar. Macam
isinya ada daging, sumsum, babat. Enggak begitu eneg, juga gurih dan enak. Sayangnya nasi
putihnya terlalu keras, buat saya nih. Enak disantap pas panas buanget! Coba!
- Soto Mojopahit,
di Pokoke di Jl. Mojopahit sebrangnya McD Darmo (bukan sebelahnya loh), masuk dikit ada
warung oranye bertuliskan “Soto Ayam Adi Mirasa Lamongan”,
- Soto Ayam Bratang Gede,
di Soto Ayam Bratang Gede pas prapatan kali bratang gede,
Soto ayam murah meraih dan UUUeeeeennnak. …poya ne akeh…cocok nggawe arek kos-kosan.
- Soto Ayam Pak Pi’i & es campur,
di Senin-Sabtu : depan sekolah Petra Jl.WR Supratman
Minggu : depan Gereja Jl. Mojopahit, Sotonya enak, ayam kampung aseli. Es campurnya…
nikmat sekaleee. Murah meriah tapi ditanggung puas
- Sop Kaki Kambing “Bang Oya”,
Tempatnya di jl. Kedungdoro depan bank mega
disitu gak hanya sop kaki kambing tapi ada juga sop kaki sapinya….. . jadi yg gak suka kambing
bisa menikmati juga, gak kalah enaknya kok….
- Soto Ayam Pak Sadi,
di jalan Ambengan, Spesialis soto ayam… ngetop banget. Apalagi yg namanya koyah… lu bisa
ambil sepuasnya..
- Warung Soto Praban Pojok,
di Tempatnya ada di ujung jalan Praban yang menuju ke Bubutan tepatnya dipojok perempatan
Jl. Gemblongan, Jl. Genteng Kali, Jl. Tunjungan dan Jl. Praban. Jadi kalau yang ke Sby setelah
belanja sepatu di Jl. Praban bisa mampir disitu. Buka dari pagi sampai malam.
- Soto Ayam Joni,
di Jl. Sulawesi sebelum viaduct yg menuju ke Kertajaya.,
- Soto Penerangan,
di Dept Penerangan AR Hakim (Depan ITATS), Jangan datang siang, Buka cuma pagi sampai
siang. Koya sepuasnya. Harga standart gak sampai 5000 udah sekalian minum. Rasanya….. .
Tak terlupakan
- Soto Ayam Rungkut,
di Rungkut Industri 7 deket Kantor Pajak sebrang HM Sampoerna,
- Sop Kaki Sapi Cak Munir,
di Raya Kupang Indah lurusannya Hotel Sommerset (dulu Hotel Mercure),
Memang sih, cuman warung tenda, tapi rasanya enak n kita bisa milih isi sopnya, mau daging,
jerohan, kikil, sumsum dll. Sate kambingnya juga enak, empuk. Bukanya habis maghrib sampe
habis. Tapi biasanya jam 21.00 juga udah habis.
- Soto Madura Wachid
Kalo mo nyari soto yg murah meriah tempatnya ada di jl.Tambah rejo sebelah barat Pasar
Tambak rejo namanya Warung soto Wachid dijamin murah dan eunakkk…
- Soto Ayam Pak Djayus Manyar
lokasinya seberang terminal bratang, jalan kembar…
- Soto Bangkong,
dulu Jl.Kusumabangsa No.? (sederet THR) dan sekarang di sebelah Gramedia Manyar..
ROTI & KUE
Brownies Amanda,
di Jl. Kutai 8 Surabaya,
yang jualan Brownies Kukus.
Brownies kukus AMANDA, pusatnya ada di Bandung. Brownies ini ada banyak macam rasanya;
ada keju, tiramisu, choco marble, dan original. Harganya juga murah, berkisar 20rb – 30rb aja.
Slice Pudding & Cake,
di Jln. Kinibalu Barat I / 7,
yang jualan Pudding, Cake dan Kue2.rasa pudding & cake yang dijual di Slice Pudding & Cake
bikin melayang sampe angkasa deh hehe….gimana gak, selain Puddingnya seger & Ok banget,
Cake’nya juga uihhh ndak kuku deh enaknya. apalagi Black Forestnya, nyam nyam….belom lagi
pudding chocolate coffee’nya wihhhh.Kalian coba deh, pasti ketagihan.Slice Pudding & Cake ini
cuman melayani pesanan aja, jadi khusus dibuatin buat kamu. Apalagi abis ini valentine, Slice
juga nyediain pesenan pudding ada gambar LOVE-nya….udahh jgn ragu2, cepetan telpon di
nomer telp : (031)70454593 – 5346246
KARINA BROWNIES,
di KARINA BROWNIES-ROYAL PLAZA JL. A. YANI SURABAYA LANTAI.3,
Food Court Royal Plaza…eh gw liat ada yg ngejual Brownies kayak di Bandung. Penasaran gw
cobain beli sekotak. Sewaktu dimobil ama teman2 dicobain…ehhh gila..yummiiii tuh brokusnya…
La Diza Catering,
di Jl. Pagesangan Baru VIII/5-7,ke 031-70920300 ato datang langsung ke Jl. Pagesangan Baru
VIII/5-7 surabaya
yang jualan berbagai macem kue dan makanan.
ada roll tart (berbagai macem variasi-bluberry,pisang,dll), kue-kue tradisional, donat, sus
(rogut,fla,buah,dll), cake2 mini (blackforest mini,dll) dan masih banyak lagi de…
RUMAH KUE PIKA,
di JL. BARATAJAYA XII/10,
SIMPLE BUT SO SWEET, KUE BASAH, CAKE, BLACK FOREST, PUDDING, ROLL TART, ADA
JUGA KUE KERING YANG PALING UENAAAK YANG NAMANYA LIDAH KUCING KEJU…
Yan’s Bakery,
di Rungkut Mapan Timur VIII/EG-8,
Yan’s Bakery, di Jl. Rungkut Madya (Ruko
yang jualan khusus roti, Donut, kue kering sama kalo mo pesen tart juga bisa.
Ferly Cake,
Tempatnya di Semolowaru Tengah XIV no 19 no telp 5930440
makanannya enak, nggak terlalu mahal, tp harus pesan, karena tempat ini cuma terima pesanan.
yg enak dari sini semuanya hehehehe
tp yg paling enak, pastel tutup, salad buah, spiku, black forest.
selain itu disana juga terima pesanan nasi kotak, dan bakery serta kue kering
dijamin nggak kalah ma roti sekelas holland deh
Lina’s,home Bakery
di Kupang Indah XIII No. 26
Ph: (031) 7311430
Direct: 0812 300 2612,
jualan Picnic roll, chocolate cake, kerst kraans (khusus).
Roti Goreng Nikmat,
di Jl. Jemur Andayani (depan Kantor Pos Pusat Jemur Andayani),
yang jualan Roti Goreng.
Petra Bakeri,
di JL Kemuning 34-36 Telp : 5344643, Surabaya,
Roti-rotinya enak dan empuk,terutama Susisbrut Dagingnya,Donat coklat.Dan menerima
pesanan kue di kotak untuk arisan,ulang tahun,seminar dll dengan harga terjangkau.Dan
Silahkan mencoba dan dijamin 100% halal.
BUBUR AYAM
Bubur Ayam Bang Udin,
di Jl Kedungdoro depan bank mega cab.kedungdoro,
bubur ayam,
di Jl. Tidar didepan Don Bosco,
Bubur Ayam RSI,
di mangkalnya pas di depan Rumah Sakit Islam ( RSI ) II jalan Jemursari,
BUBUR AYAM MANG UDIN,
di Jl. Raya Dukuh Kupang (Depan ISLAMIC CENTRE),
Bubur Ayam Surya,
di Jl. Mulyosari,
yang jualan bubur ayam 3 macem, nasi empal, lumpia, dan masih banyak lagi.
ES KRIM/ICE CREAM
Amore Gelato cafe,
di Manyar ketoarjo 75 Surabaya dan di Pakuwon Trade Centre,
la spezia,
di gading pantai V/19 telp : 031 -3820058/3821092,
yang jualan es puter, es krim tart, ice loly.
cafe blater,
di Jl Brigjen Katamso 38, kepuh kiriman, waru, SDA,
Lind’s ice cream cafe,
di RE Galaxy bumi Permai F1/20
Arief Rahman Hakim Surabaya, tel: 031-5981572,
Es Krim Zangrandi,
di depan bioskop mitra,
OLEH-OLEH
kripik Srikandi,
di manyar tirtoyoso selatan 3/6 surabaya,
yang jualan kripik, ada bumbu pecel khas kediri..
RUMAH MADU,
di JL MANGGA NO.25 TAMBAKSARI SURABAYA,, JL LAMONGREJO 63 PEREMPATAN
KANTOR PDAM KOTA LAMONGAN SEBELAH COUNTER HP PECELL,
LUMPIA “KROSO”,
di jl.karang empat sebelum nasi bebek HT yg terkenal tuh lho,,,,
yang jualan lumpia udang/ayam.
Panen Raya,
di Jalan Pasar Genteng Kali No 77 – 91 Surabaya,
Kripik Ceker Ayam,
Jl. Dharmahusada Indah Utara VI/U-318, Surabaya. Telpon : (031) 5943417. Mereka bilang
kripik ceker ayamnya beda dengan yang dijual di toko oleh-2 yang ada di Pasaran.
Alinda,
di Jln raya soterejo timur no.53 blok GG/20
Perumahan suterejo indah.
no telp.(031)3818616,
Pasar Genteng,Pusatnya toko2 oleh-oleh khas Surabaya
di Jl. Genteng, surabaya

Tempat makan : Jakarta

*AYAM GORENG / BAKAR*
Ayam Goreng Pemuda, Jl. Surabaya, Menteng; Casblanca

Ayam Bakar perempatan, Jl kebon jeruk
Ayam Bakar Menteng, seberang Menteng Plaza
Pecel Ayam Bu Bambang, Ps. Benhil
Ayam Bakar Jl. Denpasar, Kuningan, dari Casablanca sebelah kanan jalan
(BARU)
Ayam Berkah, Blok M belakangnya SMP 56: yang enak yang tenda kuning,
Ayam Taliwang, Tebet; Jl Wolter Monginsidi; Jl. P. Polim samping Apotik Jaya
Ayam Bakar SoGO (Somay Gope’) sebelum Hero Kalimalang, kiri. Dari arah Halim
Ayam Bakar Gantari, sebelah Blok M plaza adannya di pinggir jalan.
Ayam Bakar di Bioskop Metrropol, deket RSCM, sambelnya enak.

*BUBUR AYAM*
Bubur Ayam Cikini, depan KFC (malam)

Bubur Ayam bang TATANG, Rawa belong

Bubur Ayam ex depan ALFA, meruya.
Bubur Ayam Jl. Tanjung, Menteng
Bubur Ayam Cideng, Ps. Cideng Tanah Abang (malam)
Bubur Ayam Sukabumi, Tebet
Bubur Ayam Senayan, yang enak yang di depan Istora, Mobil Ijo (Minggu pagi)
Bubur Ayam depan RS Pondok Indah (pagi)
Bubur Ayam Sawangan, depan Polsek Sawangan, Cinere (pagi)
Bubur Ayam Barito, depan makam jl. Barito

*NASI GORENG*
Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih (malam)

Nasi Goreng Bumen Jaya, Jl pejompongan
Nasi Goreng Jl. Lembang, Menteng: jangan salah pilih cari yang rame
Nasi Goreng Jl. Lombok, Menteng (Ada Ayam Malaya, Kuluyuk, dll)
Nasi Goreng Sosis, seberang Lippo Menteng depan Nanaban Tei
Nasi Goreng Sea Food Cikini, dekat KFC
Nasi Goreng Kambing Bakti, dekat Senopati, masuk dari Pom Bensin Senopati
Nasi Goreng Pekalongan, Jl. Fatmawati, Pondok Labu, depannya ex. Circle K
Nasi Goreng Jl. Daksa: (tau deh sekarang masih buka apa ngga…?)

*NASI UDUK / WARTEG*
Nasi Uduk Mas Miskun, Jl. Kramat Raya, dekat Hotel Acacia
Nasi Uduk Gondangdia, di bawahnya Fly Over Kereta Jl. Gondangdia Lama
Nasi Uduk Babe Saman, Jl. Kebon Kacang II, kalau nggak salah
Nasi Uduk Rawa Mangun, dekat Terminal Rawamangun
Nasi Uduk Spesial Jl. Kali Malang, deket terminal, dekat perempatan Jati
Bening
Warteg Warmo, Tebet: setiap orang pasti tahu
Nasi Uduk Dikun, depan Komp. Pertanian, Ps. Minggu
Warteg Setia, Jl. Fatmawati, depan Ps. Mede: tempat makan selebriti

*BAKMI / BAKSO / YAMIN*
Bakmi Udin, Jl. Besuki, deket SD Besuki, Menteng
Bakso / Mie Bakso Jl. Tanjung
Mie Ayam Gang Kelinci: katanya sih yang enak di Gang Kelinci Ps. Baru
Bakmi Ps. Cikini
Bakso Komplek IKJ, deket Bioskop 21:tongkrongannya anak-anak IKJ
Bakso / Siomay LIA Pramuka
Bakso Matraman, di Jl. Matraman Raya, sebelahnya SD Marsudirini: Es Durennya
Mie deket gereja, depan PARKIT, Sabang
Bakmi Tropik, Ambassador Mall, Jl. Casablanca
Mie Lomie, Karet: hati-hati ada *****-nya
Baso Lapangan Tembak, Senayan
Mie Ayam Buncit, di Jl. Warung Buncit
Mie Engkoh, depan Komp. Pertanian Ps. Minggu
Bakso Titoti, dari Pancoran kira2 400m dari Goro sebelah kiri jalan/kebon
jeruk depan SMP 75
Bakmi Boy, Ps. Mayestik, Jl. Cikajang
Bakso Bola Tenis, dekat Lapangan Blok S (malam)
Bakso/Siomay Blok S, depannya RS Kebayoran: eh..Es Podengnya enak juga
Bakmi Pangsit depan RSB Asih, Melawai (BARU)
Bakmi Permata, Permata Hijau-dekat Tops Supermarket, Wisma 46 Kota BNI Lt.2
Cwie Mie Malang (HCM) di Arteri Simatupang
Baso Tirta Marta Pondok Indah, depannya Sekolah Tirta Marta: Mie Ayam dpn
gardu juga enak
Mie Yamin Tri-M Pondok Indah, pdi pertokoan dekat Ora et Labora PI
Bakmi Villa, belakang Villa Cinere Mas, Jl.Karang Tengah, Cinere
Mie ceker bandung JL. Sambas, Jl. Tebet Barat Raya. pesen mi ceker yamin
hummm…enakkkkkkk

*SEA FOOD*
Sea Food Rawamangun, deket Ps. Rawamangun
Sea Food 99, Kp. Melayu, dekat RS Mitra Keluarga
Ikan Tude, Jl. Blora
Sarang Kepiting Jl. Gunung Sahari deket Ancol, sebrangnya Novotel Mangga2
Sea Food di Pertokoan Bintaro Sektor 9, belakang Mc Donald Sektor 9
Sea Food depannya Bunderan PSKD IV Blok M
Sea Food Baruna, pojokan depannya Balemang Café
Sea Food Muara Angke: bisa beli Ikan (milih sendiri) dan minta bakarin
disana.

*SATE*
Sate Kambing Muda, bintaro (perempatan bintaro, gerbang bintaro) top banget
Sate Kambing Jalan Karawang (makan siang) kalo bingung cari teriak Buyung
..aja
Sate Ayam bunderan Kolam Lembang
Sate Kambing pojokan jalan Sabang, depan kantor Polisi: ngantri selalu
Sate Kambing Ny. Semarang, Megaria/Metropole
Sate Kambing Jono, Jl. Pejompongan
Sate Pancoran, Jl Raya Ps. Minggu, deketnya ILP
Sate Kambing Bu Yanti, Duren Tiga
Sate Blok S, tetanggaan ama Baso Blok S, depan RS Kebayoran
Sate Cikajang, Ps. Santa
Sate Apotik Jaya, Panglima Polim
Sate Ayam Jl. Samba
Sate Ayam depan RS Pertamina: uenakk!
Sate Hadori, Jl. Bangka, cabangnya Bandung:
Sate Ayam di pertokoan Pondok Indah Plaza (Pertok), (malam)
Sate Tri-M Pondok Indah, di pertokoan deket Ora et Labora Pondok Indah
(siang)
Sate Kambing Pak Haji Jl. Karang Tengah, dekat perempatan Lb. Bulus (Hero
Lb. Bulus) – Kr.Tengah

*STEAK
*Steak Cemara Art & Curio, Jl. Cemara

Steak Jakarta Steak. Meruya
Steak di dalam pelataran Komplek Taman Ismail Marzuki IKJ
Steak 41, Jl Tendean, sebelahnya Golden Truly
Steak Rollies, di Kampung Tenda Semanggi: Chicken Steak nya enak, murah lagi
Bebek Balap, di Tenda Bis Tingkat Semanggi
Abuba (Abu Bakar), Cipete: awas banyak asep! Kemang Steak, Jl. H. Nawi
Steak Lokananta Terrace Resto, Panglima Polim II / 2. Samping RS Bersalin
Asih.

*GULAI / TONGSENG
*Deket Mesjid Sunda Kelapa banyak yang gerobaknya
Sepanjang Jalan Karawang, hati-hati dikerubutin calo makanan (Hub. Buyung)
Jl. Mendut, deketnya Prambors, pas tikungan deket KONTRAS

*SOTO / SOP
*Sop Buntut, deket Mesjid Cut Mutiah, siang doank, kadang-2 jam 13.00 udah
abis
Soto Mie Jl. Cilacap, Menteng
Soto Mie YPK, depan RSB YPK, Jl. Gereja Theresia
M. Soleh Kumis 999, Jalan Blora
Soto Madura Ps. Baru, di pojokan seberang jalannya Mesjid Istiqlal
Soto Mie Jl. Lautze, Ps. Baru
Soto Madura Gubeng, Jl. Juanda, Sebelah Bank Mandiri (d/h Bank Exim)
Sop Buntut-nya Hotel Borobudur
Coto Makassar Kelapa Gading, Jl. Boulevard
Soto Betawi, tembusannya jalan Minangkabau
Soto Gebrak, di Lapangan Ros Tebet, yang enak tikungan, deketnya tukang Ban
Sop Konro, Makasar, di Jl. Lap Ros Tebet, awas ngantri
Sop Kambing Irwan, seberang RSB Asih, Melawai
Soto Kudus Blok A
Soto Ayam UKI Cawang letaknya di tengah lapang, agak terperosok ke dalam
Soto/Sop Ayam By Pass, di prempatan depannya Samsat Cipinang, yang ke arah
tembusan Otista, sebelah kiri setelah lampu merah
Soto Ayam Ambengan Surabaya, Jl. Walter Monginsidi
Soto Kudus Blok M, Jl. Radio Dalam
Soto kambing di roxy, namanya ganda rasa, itu enak juga,
soto mie di lautze itu enak loe.

*MAKANAN DAERAH..!!**
JAWA / SUNDA
*Pecel Lele, Jl. Juanda depan Bank DKI
Dapsun (Dapur Sunda), (1) Jl Cipete 200m dari Golden Truly; (2) Jl. Gatot
Subroto ex MBAU
RM. Nikmat Nusantara, jl. Kebon bawang 6/68, tg priok. deketnya kantor pajak
jak-ut. Adanya siangdoang. Cobain sop buntutnya deh…. top banget!!
Dapur Sunda Laksana, sebelah Bakmie GM Melawai
Gudeg di dalam Ps. Cikini
Gudeg Mbak Trie, depannya Lintas Melawai Club
Gudeg Lesehan Blok M, deketnya 5 a sec Blok M, Jl. Panglima Polim
Gudeg Lesehan deketnya Hotel Melawai: Sorry disini juga banyak PE..*#%..K
nya

*SUMATERA
*Jalan Kramat deket Fly Over Senen, aneka masakan Padang di jual disana
Sate Padang depan supermarket Tip Top, Rawamangun
Sate Padang seberang Lippo Menteng
Sate Padang Goyang Lidah depan C0inere Mall
Sate Padang Mak Syukur, Food Court Pasaraya Blok M
Sate Padang, Plaza Pondok Indah,
Soto Padang Jl. Pintu Air, Ps. Baru
Restoran Aceh di Ps. Baru, deketnya Antara: Masakannya dicampur pake
rempah-rempah, termasuk Ganja, tapi ueenaakk
Rumah Makan Medan Jaya, Gule Kepala Ikan sama Asam: ganja (?) nya Ok banget
Ayam Pop RM Sederhana: paling enak sih yang di Sabang

*ASIA*
Remaja (Chineese), Komp. Mal Kelapa Gading
Tanpa Nama (Jepang), Jl. Kebun Binatang, Cikini
Roku-roku (Jepang), sepanjang Jl. Fatmawati (dekat 5 a sec)
Restoran Trio Jl. Gondangdia Lama sudah top dari jaman opa oma

*GADO-GADO / KETOPRAK
*Gado-gado Jl. Cemara (dekat Ps. Boplo), bumbunya pake kacang mede
Gado-gado Jl. Kertajaya, jejeran Jl. Adityawarman
Gado-gado Jl. Kertanegara
Gado-gado Jl. Daksa
Ketoprak Jl. Sunda (dekat Sarinah), deketnya GM sama Inter Studi
Ketoprak Jl. Borobudur kalo ini deket kantor Divisi Tehnik Masima
Ketoprak di Lapangan Parkir Pacuan Kuda Pulo Mas
Ketoprak Atma Jaya, didalem Kantin Kampus Unika Atma Jaya
Ketoprak STEKPI, dekat lapangan parkir STEKPI
Ketoprak Jl. Ciragil
Ketoprak Jl. Cikajang
Gado-gado Jl. Tanjung

*SIOMAY / BAKPAU / LUMPIA
*Siomay Dorongan Borobudur
Siomay Bulungan, depan GOR Bulungan
Siomay Bandung, Jl Cipete.
Siomay Senayan, Plaza Senayan Lt. Dasar, dekat Hero
Bakpau Theresia, dekat kompleks Gereja Theresia
Lumpia Jakarta, Jl. Pecenongan
Siomay pas depan Menteng Plaza

*PEMPEK / OTAK-OTAK
*Pempek Jl. Garuda, Kemayoran
Pempek Jl. Radio Dalam
Pempek 76 Jl. Kramat Jati depan Hero Kramat Jati
Pempek di depan Lapangan Blok S, sebelah salon: Top!!
Otak – otak Jl. Sangaji, Tanah Abang:mahal oi…tapi es kelapa + kopyornya
enak
Otak-otak deketnya Mesjid Istiqlal: yang jualan pake dorongan

*MARTABAK / KERAK TELOR*
Martabak Favorit Rawamangun, depannya Apotik Rini Rawamangun / Tiptop
Martabak Mesir Kubang, Jl. Sahardjo
Martabak Bandung, di Manggarai Jl. Minangkabau (3A kalau nggak salah
mereknya)
Martabak Tendean, di Restoran Mbok Berek Tendean
Martabak Bandung Fatmawati, dkt Perempatan Cipete, sebelahnya Toko Karpet
Martabak Spotlite, (1) Jl. Fatmawati; (2) Jl. Cinere Raya
Martabak Bandung Blok M, deketnya Duta, Barito
Martabak Pela, cabangnya martabak Barito
Martabak Bangka yang deket RCTI, deket toko buah
Kerak Telor PRJ, pokoknya kalo yang jual orang Betawi pasti enak

*TAHU / TOGE GORENG*
Toge Goreng PLN Bogor, Top Banget, depannya Restoran Bogor Permai, Bogor
yang di gubuk sebelah tukang sate
Tahu Isi Tiptop, Rawamangun
Toge Goreng Ps. Baru, belakang Metro, Gg. Tua Pek Kong
Di Jalan Ateri Pondok Indah, sebelon perempatan Komplek KOSTRAD (sore-malam)
Di pelataran RuKo Pondok Indah Plaza, biasanya mangkal deket Mc Donald

*ES / JUICE*
Juice Duren Ps. Cikini
Es Doger Jl Besuki
Es Krim Ragusa (Italia), Jl Veteran
Es Duren Matraman, Jl Matraman Raya
Es Kelapa / Kopyor – Otak-otak Jl. Sangaji
Es Doger / Es Kelapa Jl. Karawang
Es Palu Butung, jualannya di Sop Konro, atau restoran Makasar
Es Podeng Blok S, temenannya Sate Blok S

*ASINAN / RUJAK*
Asinan Jl. Kamboja, depan Tiptop Rawamangun, terkenal dari dulu.
Rujak Ulek/Serut/Juhi di Jl. Sabang depan Robinson
Di depan Markas KODAM JAK-SEL , dari Jl. Arteri Pondok Indah, yang mo ke PI,
pas di perempatan KOSTRAD, belok kiri, * 100 meter sebelah kiri (ada pas
siang doank)
Rujak Aceh di Pasaraya Blok M

*KUE*
Kue coklat Maison Benny, Jl. Cikini, dekat TIM
Pistales SMA III, Jl. Setia Budi
Kue Tradisional Ny. Ali, Jl. Kramat Pela
Toko Kue TV Jl. Cikajang: enak!!!

*ROTI BAKAR*
Roti Bakar Edi, terkenal sejak jaman taon 80′an,
Jln Daksa, ada Nasi Uduk + Ayam, kalo pesen bilang aja, Nasi Uduk Ayam
Injek-2
Roti Bakar Wiwied, Jl Fatmawati, dpnnya ATM BCA Fatmawati, deket Komp.Keu.
Roti Bakar Pondok Indah, deket RS Pondok Indah
Roti Bakar di Bunderan PSKD IV Blok M

*Lain-lain :
*Bebek Balap, di Tenda Bis Tingkat Semanggi.
Mau tau K-5 CFood yang murah meriah: Sea food ‘AYU’ letaknya si samping
Makro Kelapa Gading, depannya RS Mitra Kelapa Gading
Martabak yang enak: Jl. Kemurnian, depan Bakmi Aheng-Kemurnian, Nah depannya
martabak juga ada Sop Kambing (enak rek…)
Rujak Juhi & Rujak Shanghai: di Pancoran-Glodok-Kota dengan Pos Hansip (cuma
1)
Ikan Tim : Proyek Pasar Pagi lantai 1
Bakmi & Chinese food 24jam: Bakmi Kemurnian
Sinar Garut : ada dimana2…
nasi tim – pasar pagi deket pasarnya THE BEST
roku2 – di deket pom bensin
terus di jln fatmawati di depannya 5 sec – ada makanan jepang itu enak
banget dia bukanya jam 6

Tempat makan : Bandung

*NASI GORENG*

- Borobudur, Jl. Setiabudi
- Sumber Hidangan, Jl. Braga
- Braga Permai (porsi besar)
- Daerah Geger Kalong, dekat rental Prambanan
- Toko Yu, Jl. Hasannudin
- Jl. Bahureksa – depannya SMPK 4 BPK
- Nasi Goreng Bejo, kantin Fisip UNPAR
- Nasi Goreng JL. Rajiman
- Jl. Sadewa
- Jl. Kresna (depan salon, dekat lapangan)
- Nasi Goreng Ohar di dalem pasar baru. Yang ini juga enak, kalau
tidak tau tempatnya tinggal minta ditunjukkan kepada pedagang di
sanatentang nasi goreng Ohar.
- Nasi Goreng Jl. Kresna (depan Salon, deket lapangan)
- Nasi Goreng di Abadi (dulunya the Tanabe), Jl. Setiabudhi
- Nasi Goreng Ikan Asin, di Kafe Batu, jl. Burangrang
- Nasi Goreng Ikan Asin, di Gerbong Antrik (alamat menyusul – lupa)
- Nasi Goreng Jl. Pasirkaliki. Di sejajaran Gereja Hok Im Tong,
sesudah melewati jalan semar nah di situ khan banyak orang jualan, cari
salah satunya … enak loh and banyak.

*BASO TAHU*

- Borobudur, Jl. Setiabudi
- Baso Panghegar Jl. Holis
- Kingsley, Jl. Veteran, Bungsu
- Baso Tahu Tegallega, deket Gg. Jaya, pas didepannya Jl. Otista 457
(hanya malam)
- Baso Tahu Wibisana, Jl. Rama
- Sasa di pengkolan Jl. Supratman
- Sari-sari di deket pengkolan Jl. Ranggamalela – Sultan Agung

*BATAGOR*

- Kingsley, Jl. Veteran, Bungsu (katanya berdus-dus dibawa ke Surabaya
)
- Jl. Purnawarman (dekat pintu keluar tempat parkir Gramedia)
- Jalan Cibadak (depan toko buku merauke)
- Jl Burangrang, di Martabak San Fransisco
- Jl. Bungsu (deket toko kue 10 Satu)
- Batagor di Simpang Dago dan Kopo
- Batagor RIRI Jl. Burangrang
- Batagor 99, Jl. Pasirkaliki bawah, sebelum stopan pajajaran

*GUDEG*

- Jl. Lombok deket EEP (pindahan dari jalan Banda)
- Jl. Surya Sumantri (sejajar museum Barli)
- Gudeg Kabita, Jl. Jend Sudirman seberang rest. Phoenix
- Gudeg Jogya Jl. RE Martadinata
- Jl. Ksatriaan (dulunya gudeg Capitol) – hanya pagi
- Jl. Semar dekat gereja Hok Im Tong (sampai siang)
- Gudeg Aloy Jl.Sultan Agung

*BASO **MALANG*

- Jl. Cihampelas, deket wartel/St. East (sore jam lima s.d. malem)
- Jl. Rajiman antara Likmi dan SD Paulus
- Jl. Cipaganti (dekat Mesjid Raya Cipaganti)
- Warung di Jalan Surya Sumantri (buka pagi-siang) sedikit di bawah
Maranatha, sebelah kanan kalau masuk dari Terusan Pasteur.
- Sekitar Mesjid Istiqamah Jl. Citarum
- Bakso malang Jl. Burangrang deket restoran Sedep malem (sore jam 4)
- Bakso Malang Jl. Karapitan

*BASO KUAH*

- Depan Hotel Panghegar
- Baso Panghegar Jl. Holis
- Mie Baso pangsit, Jl. Lombok deket prapatan Aceh
- Baso sapi/pangsit/wonton udang kuah di Bakmi Ayam Jakarta,
Jl.Cihampelas
- Gang Kebon Karet (Jl. Otista seberang Danamon), di sini semacam
Pujasera

*LONTONG KARI (atau Kupat Tahu)*

- Deket Gubernuran, masuk gang (alamatnya yang persis, kalau ada yang
tahu!!) mentok Jl. Semar (masuk lewat Paskal) – pagi
- Gang Kebon Karet (Jl. Otista seberang Danamon), di sini semacam
pujasera
- Jl. Bengawan masuknya dari Jl. Cendana lebih dekat (dulu di Jl.
Cihapit)

*MIE / YAMIEN*

- Mie rica Jl. Kejaksaan (sebelah dekat braga)
- Gg. Bapa Supi
- Gg. Luna (sudirman – andir)
- Jl. Balonggede (masuk dr dalem kaum sblh kiri)
- Mie Naripan, di perempatan Jl. Sunda dan Naripan
- Baso Panghegar, depan Toko You, jl. Hasanudin
- Mie Akung, Jl. Lodaya
- Mie Jl. Kebon Tangkil
- Mie Jl. Astana Anyar
- Yamien Medan jalan Tamim
- Kupat Tahu, Lotek, terus ama Mie Ayam , jalan Alketeri
- Mie Abadi (dulunya teh Tanabe), Jl. Setiabudhi
- Mie Akim, Jl. Rama (baso, baso tahu, nasi tim)
- Jl. Banda (Nursijan)

*MIE KOCOK*

- Jl. Banteng
- Jl. H. Akbar, depan Kartika Sari
- Mie kocok Jl. Sunda deket Biliard Manhattan
- Jl. Semar (masuk lewat Paskal) – pagi
- Jl. Sunda (deket Manhattan Billiard)

**
**
*LOMIE*

- Jl. Suwatama
- Jl. Kalipahapo
- Jl. Gardujati (Restoran Utara)
- Jl. Astana Anyar
- Jl. Gardujati, sejajar dengan restaurant Dunia Baru
- Lomie di Jl. Rama, yang jualan Kwo Tie

*KWE TIAUW SAPI, GORENG, SIRAM, BUN, dll..*

- Jl. Gardujati (deket gereja hokimtong)
- Jl. Rajiman (warung artomoro)
- Jl. Astanaannyar seberang Bank Prima Express
- Jl. Sadewa – Indomie kwetiau siram

*SATE*

- sate ayam jl. maulana yusuf
- sate banyumas (pasar simpang, dago)
- sate jl. kejaksaan (jl.Tamblong ke kiri) samping binatu
- sate kambing pak karjan jl. pasirkaliki
- sate di depan mie naripan (sore )
- sate Madura di jalan Anggrek (masuknya lewat Riau)
- (sate & gule) Warung Tegal di deket jalan Tol Pasteur (lewatnya dari
Maranatha ke paskal)
- Sate Hadori di seberang Stasiun KA (pangkalan Angkot) masuknya lewat
Jl. Kebonjati .. setelah liat Jl. Dulatip, belok kanan
- Sate kambing Jl.Balonggede … (seberang Palaguna Plaza) masuk lewat
Dalem Kaum .. sebelah kiri
- Sate Ayam Jl. Gatot Subroto (pujasera)
- Jl. Karang anyar (Bareng tukang juice)
- Jl. Aceh (blk. tukang besi, 100 m dari stopan)
- Sate ayam Blora, Jl. Pasirkaliki. Dari selatan, sebelum perempatan
Pajajaran PsKaliki sebelah kanan….di trotoar, malam

*JAGUNG BAKAR 4 RASA*

- seberangnya Gelael Dago
- Cibadak deket tukang Jus / milk Shake

*AYAM GORENG*

- Ayam Goreng Suharti
Dago dan sekitarnya: 420-8244/420-3127
Cipaganti dan sekitarnya: 203-8677/232-188
- Jl. Panaitan (Ayam Goreng Nikmat)
- Jl. Semar & Surya Sumantri (Ayam Semar)
- Jl. Ayam Goreng Brebes, arah ke Lembang (pas belokan ke kanan,
sebelum pom bensin).
- Ayam Goreng / Bakar + usus + lalap + sambel “Ngudi Rahayu”,
tempatnya di Jl. Lombok depannya RCTI
- Ayam Suniaraja (Pojokan, depan Hotel Panghegar)
- Ayam Goreng Tepung Lamping, Jl. Lamping, Cipaganti
- Ayam goreng Ma Uneh, Pajajaran (sore jam 5) – deket tempat orang
buta
- Ayam Goreng Facktoy (Warung di Suniaraja), deket Hotin
- Ayam Jogja Jl. Putri dan Jl Kejaksaan
- Ayam POP Ciumbeluit atas, sesudah UNPAR
- Ayam rica di Jl Setiabudhi (masuk gang) kira-kira 200m setelah
enhaii sebelah kiri
- Sebelahnya ayam goreng Brebes dan sebelahnya ayam goreng 2001,
Lembang. sambelnya lebih enak dari Brebes)
- Ayam goreng Raben, Ciumbeluit

*BUBUR AYAM*

- Jl. Asia Afrika (deket PR)
- Gg. Kasmin – Jend. Sudirman
- Jl. Jend. Sudirman, lewat caringin sebelah kanan, daerah jamika
(malem)
- Perempatan Pasteur-Paskal, deket rumah makan Naya
- Mang Oyo, Dekat RS. Sumber Asih, depan lapangan, di depan Jl. H.
Hasan & H. Wahid (daerah Dipati Ukur)
- Jl. Pajajaran (dari arah IPTN – melewati jalan Pandu sekitar 20-40
meteran, terletak di sebelah kiri)
- Pak Hamid (sebelah wartel dekat IPTN sebelah kiri jalan) dengan
cabang jl. Kebon Kawung (dekat statsiun kertea api)

*PEMPEK*

- Pempek Rama, Jl. Rama — cobain pempek bakarnya !
- Jl. Karang Anyar, sedikit di bawah pempek Setiabudhi masuk lagi ke
dalam gang.
- Pempek Pak Raden, Jl. Rama. Juga buka cabang di Dipati Ukur,
bersebelahan dengan rumah makan Kapau.
- Pempek di pertigaan Kalipah Apo- Otista…di sebelah kiri..tempatnya
kecil

*ROTI BAKAR*

- Jl. Gardujati (Nama tokonya ‘DUTI’)
- Jl. Kote (daerah Jl.Sudirman) harus malem
- Jl. Kasmin (daerah Sudirman)

*RONDE JAHE*

- Jl. Burangrang, Martabak San Fransisco
- Jl. Alketeri , Asia Afrika
- Jl. Sumatera (seberang bioskop Regent)
- Pujasera di Jl. Karapitan yang satu arah, sebelum bioskop Artha

*LOTEK*

- Lotek Kalipah Apo, Jl. Ciguriang – sebelah King Shopping
- Jl. Moh. Ramdan, dari arah Jl. Pungkur sebelah kiri
- Di komplek Sumber Sari, seberang BCA
- Jl Macan
- Jl.Kelenteng
- Jl. Mahmud (jam – jam Sekolah) ada nasi bakmoi dan rujak
- Jl. Haji akbar (deket Kartika Sari)
- Jl. Setiabudi (di pertokoan Borma)

**
*SWIKEE (kodok)*

- Jl Cibadak pengkolan jl Cibadak-astanaanyar.
- Jatiwangi Jl. Cihampelas.
- Jl. Gandapura, sebelah Next Computer

*PEUYEUM*

- Pasar Sederhana
- Di pinggiran Jl. Cihampelas banyak yang ngejual

*SOP KAKI SAPI*

- Di ujung Jalan Banceuy, seberang restoran Hotin. Namanya Sop Kaki /
Babat Jakarta.
- Jl. Cikapundung ….(buka malem )

*MASAKAN JEPANG*

- Warung Jepang, deket simpangan Karang Anyar – Astana Anyar
- Hanamasa, Inazuki, Miyazaki
- Teppan Express di Jl. Pasirkaliki
- Suki Coca, Jl. Dago
- Hoka-hoka Bento (di jalan apa saja ya?)

*MASAKAN MANDARIN*

- Phoenix, Jend Sudirman
- Chinese Food, Jl. Sunda, persis seberang Yogya Dept. Store
- Jl. Paskal, depan Hotel Familie II (sidewalk alias pinggir jalan)
- Masakan Mandarin di Jalan Yo Soen Bie… yang enak sapi cah kailan,
ayam nanking
- Rose, Jl. Ahmad Yani (rekomendasi : cah kangkung, ayam cah shantung)
- Dunia Baru, Jl. Gardujati
- A Siong, Jl. Kebon Kawung (sejajaran dengan martabak Canada)
- Pujasera Jl. Burangrang

*STEAK*

- Road Cafe, di Jalan Cilaki
- Chiba, Jl. Dr. Rum
- Pasadena, di daerah Sukajadi. Dari bawah (arah pasirkaliki) lurus
terus sampe pom bensin, trus ada perempatan, belok kiri, langsung kiri
lagi,udah nyampe.
- Milala, Jl. Lombok dekat SMAN 5
- (STEAK a la Jepang) Ichiban, Jl. Abd. Rahman Saleh
- Di sebelahnya ENHAII, d sebelah bawahnya….agak masuk tempatnya.
- Taboo, Jl. Burangrang. Kalo nggak salah di sebelahnya Wartel, & rada
deket sama BankBali.
- K’One El’s – ada di belakang Unpar. Ada chicken steak, mie premix,
nasi goreng, Bitter Ballen, Lumpia
- Tizis, Jl. Kidang Pananjung, Dago
- Glosis, daerah Ciumbuleuit
- Jl. Sadewa
- Bayou steak

**
*RUJAK/ASINAN*

- Jl. Tengku Angkasa, Dipati Ukur
- Jl. Kalipah Apo , tempat lotek Kalipah apo
- Jl. Kelenteng
- Jl. Macan
- Rujaknya sumber sari

*KUPAT TAHU & TAHU*

- Pasar Balubur, di belakang tukang buah, persis pinggir Jl. Kebon
Bibit, depan apotik
- Jl. Putri (ujung)
- Tahu Yun Sen, Jl. Jendral Sudirman
- Kupat Tahu di Jl. Gempol Wetan (deket pasar, pagi)
- Kupat tahu petis di pertigaan Jl. Reog Jl. Angklung
- Kupat tahu petis di Jl. Pungkur, di sebelah Bengkel Teknik Willy’s

*SOTO*

- Soto Bandung dan Aneka Jajanan Buka Puasa Jl.Macan, Buah Batu
- Soto Po Jl. Kelenteng
- Soto Po Jl. Veteran (sebelum Jl.A.Yani, setelah Jl. Sunda)
- Soto Banjir Jl. Astana Anyar

*BAKERY*

- La Belle, Jl. Dago, Kroket Keju
- Sweet Heart, Jl. Bawean dan Riau, Nougat Cake & Wafer Coklat
- Rasa, Jl. Tamblong (Ice Cake, Black Forest)
- Abadi, Jl.Purnawarman, Bagelen Basah
- French, Jl. Braga
- Victoria, Jl. Pagergunung

*KUO TIE*

- Kuo Tie Santung, Jl, Pasirkoja
- Kuo Tie di Jl Cibadak
- Kuo Tie, Jln.Martadinata
- Kuo Tie Utara Jl. Gardujati
- Kuo Tie Jl. Rama

*MARTABAK*

- San Fransisco Jl. Burangrang
- Martabak Jagung Jl. Sudirman deket pasar Andir
- Martabak Capitol Jl. Sudirman deket Capitol Plaza
- Martabak Canada Jl. Kebon Kawung
- MARTABAK HOLLAND Jl. Cibadak
- Gg. Kasmin – Jend. Sudirman
- Martabak Rumah Makan Asia di Jl. Cipaganti setelah perapatan Eyckman

**
*KEPITING (Saos Tirem biasanya )*

- Restoran Shantung Jl. Pasirkoja
- Restoran Rose Jl. Ahmad Yani
- Seafood Jl. Sulanjana

*SEAFOOD*

- Inti Laut (Restoran) Jl. Pasirkaliki
- Pancoran (Restoran) Jl. Terusan Pasteur
- Nelayan (Restoran) Jl. Terusan Pasteur

*NASI KUNING*

- Jl. PasirKoja (dari arah terusan Pasirkoja ….. trus ampe 10 m
deket STOPAN Astana Anyar) harus sore / malam
- Jl. Gardujati (deket tukang juice) harus malem / sore juga

*Rupa-rupa*

- Warung Kemuning (mirip-mirip Warnasari lah..) di Jl. Kemuning deket
Gereja Kemuning
- Warnasari, Jl. Tamansari
- Jl. Kenari
- Semacam Pujasera di Jl. Sumatra…sebelum Regent sebelah kanan
(malem)
- Nasi kabuli, shoarma, kebab di Pujasera Selasih (Jl. Pahlawan, dekat
traffic light, pintu masuk ITENAS)

*Es Campur*

- Dekat Kingsley, Jl. Veteran, Bungsu “Es Campur Bungsu” – Asal
mula es campur OYEN.
- Es ‘campur’ di Sultan Plaza lt plg atas.
- Es Campur Jl. Putri
- Di Jalan utama Taman Kopo Indah sebelah kiri

*Es Cendol*

- Es Cendol Elizabeth Jln Cihampelas, deket Sapu Lidi Jeans

*Aneka JUICE*

- Aneka jus (hit: sunquist, marquisa, duren, fruitpunch) di Bakmi Ayam
Jakarta, Jl. Cihampelas (sebelah Karya Umbi)
- Warna Sari Kantin, Jl. Taman Sari
- Kantin Sakinah, belakang pasar Simpang, JL. Tubagus Ismail
- Cibadak , Milkshake jus (tempatnya tukang jagong, pengkolan gang
kasmin)
- Jl. Gardujati
- Jl. Kalipah apo
- Jl. Astana anyar (jeruk kelapanya )
- Jl. Rama (jus markisa plus jeruknya)

**
*Yoghurt*

- Jl. Cisangkuy (rekomendasi: fresh strawberry juice)
- Colombia, Jl. Dago (depan Borromeus)

*Es Krim*

- Braga Permai, jalan Braga. Strawberry specialnya
- “Rasa”, jalan Tamblong. Peach Melba, Sherry Temple

*Masakan Padang*

- “Uni Ju”, di jalan Buahbatu, sebelah Bank Niaga.
- Di belakang Toko Roti Merdeka (jl. Purnawarman)
- jalan Asia Afrika
- “Ibu Mus” Jl. Buah batu, ini kalo yang suka bumbu yang kuat

*Gepuk*

- Gepuk Nyonya Yong di jl RE Martadinata, Jln Setia Budhi

*Lumpia, Nasi berkat, tumpeng*

- Lumpia Semarang, jl Badak Singa

Makanan murah meriah dan bisa nongrong khusus malem (Pindahan dari jalan
Supratman). Ada steak, nasi goreng, bandrek, Bajigur, jagung bakar, goreng
gorengan, sate,dll

- Jl. Cihapit

*Susu Murni*

- di Sumur Lembang (Susu Murni Lembang)

*Kue Sus*

- Kue sus Merdeka.

*Pisang Molen*

- Kartika sari, dekat Station Kereta api

peta jajan malang

Sumber – http://www.masfmonline.com/dinoyo/jajanan.php

BAKSO
Bakso adalah ciri khas Kota Malang, yang mempunyai ciri khas tersendiri yaitu berisi tahu, gorengan, mie (kuning dan putih), bakso besar dan kecil, bakso kasar, jeroan sapi dll. Mempunyai sebutan yang cukup terkenal yaitu BAKSO MALANG. BAKSO KOTA CAK MAN, lokasi Jl Letjen S Parman (ruko), selalu ramai oleh kalangan muda, buka jam 10.00 – 22.00. Harga terjangkau. Bakso SOLO, lokasi tersebar di beberapa lokasi, diantaranya Jl A Yani sebelah PLN Blimbing, Jl Halmahera (pertigaan). Bakso PRESIDEN (belakang Mitra II), Bakso BANTARAN Jl Bantaran. Bakso BAKAR CAK MAN(sebelah radio MASFM), bakso ini aneh dari bakso yang lain, baik rasa dan penyajiannya. Bakso bakar di bakar dengan arang dengan penyajian menggunakan saus kecap dengna rasa pedas. Ketenaran Bakso Bakar Cak Man membuat artis NURUL ARIFIN sering mengunjungi bakso bakar ini bahkan katanya belum afdol bila ke Malang tanpa mencicipi bakso bakar tersebut. Juga banyak rombong-rombong bakso yang didorong.
JAGUNG BAKAR
Makanan ini ada dimana-mana, apalagi dinikmati sebagai teman ngobrol, melekan (begadang) dan lain-lain. Jagung bakar di Malang tersebar di beberapa lokasi, antara lain, Jagung Bakar PULOSARI di Jalan Pulosari (dekat Kawi) dengan aneka rasa (pedas, manis, gurih, asin). Jika Anda berkunjung ke Batu yang dingin, mampir ke PAYUNG, dimana terdapat banyak kios jagung bakar, dengan nuansa cuaca dingin Kota Batu.
RAWON
Warung Rawon + Sate Komoh + Empal Tanpa Lemak MAK RAPIK, lokasi sekitar 30 meter dari pertigaan Gajayana sebelah kiri jalan. Buka mulai jam 05.00 WIB sampai habis biasanya pukul 07.00 WIB sudah habis.
RUJAK MANIS
Rujak Manis SEMERU (Jl Semeru depan Stadion Gajayana)
RUJAK PETIS (CINGUR)
Lokasi : hampir tiap kampung ada, Jalan Amprong, Jalan Lawu (pindah Sawojajar) Tenes Stadion Rujak Manis dan Es Degan Stadion dan Primagama Jalan Semeru, Stasiun Kota, Warung Pojok depan BTC Pajajaran
PANGSIT MIE
Pangsit Mie DEMPO (belakang SMK Dempo), HOT CUI MIE (Jl A Yani, Letjen S Parman), Mie GAJAHMADA (Pecinan), Mie GLORIA depan Plasa Malang.
GORENGAN
Disetiap pojok gang maupun di pasar-pasar dijumpai penjual gorengan. Menu utama : singkong, ketela, tempe menjes, tahu brontak, weci, tape, bakwan, kokam, gandoz, ketan jadah, tape ketan hitam dll. Lokasi : Jalan Gajayana gang sebelah Salon Didiet, Kaliurang, Perempatan rel kereta Ciliwung, Jl A Yani sebelah PLN Blimbing (sebelah Bakso Solo)
NASI PECEL
Dalam berbagai versi Blitar, Madiun, Ponorogo, Magetan, ataupun lokalan. Dapat dijumpai di Jalan Gede (Dempo), Jalan Rajekwesi, Jalan Kawi dengan cabang di Letjen S. Parman dekat Wijaya Kusuma dan Dinoyo depan pasar, Jalan Bendungan Sutami depan Pom Bensin/Unmuh Kampus II, Pasar Mergan
PASAR PAGI GAJAYANA (Minggu)
Disini dapat ditemui segala macam jajanan dan makanan, mulai dari nasi pecel, soto, bubur ayam, rawon, dan lain-lain