Tempat makan : Surabaya

AYAM/BEBEK
– Ayambakar De Mii,
Di Jl. Jemur Ngawinan II no.2A. Tempat yang satu ini sich boleh dibilng home resto abis
pemiliknya Friendly abis. harganya juga relatif murah bener dech atau kalo loe mo telp. bisa juga
di (031)8411993
– Ayam Goreng Priangan,
Jalan Karang Menjangan seberang Sekolah Perawat Dr. Soetomo.
– Ayam Bakar Wong Solo,
Di Mayjen Sungkono, sebrang TMP
– AYAM/BEBEK GORENG/BAKAR ANUGERAH,
Jl. Raya Dukuh Kupang, yang jualan Ayam/Bebek Goreng/Bakar.
– Ayam Penyet Bu Kris,
Di Kl.Tenggilis Utara no.1, Selain di-Tenggilis, dia juga buka di manyar persis di gang depan
Gramedia samsat. Tenggilis buka dari jam 10 pagi sampe 8 malem. Manyar buka dari jam 7 pagi
sampe 4 sore. Pokoknya,dijamin keringetan,deh!
– “OEN” Ayam Goreng Philipina & Sate kelinci Philipina,
Jl.Kali Kepiting, 031 – 3895305, yang jualan Ayam NIRON. Katanya sih, …Ayam NIRON, ngga
lain adalah ayam goreng, asalnya Philipina, tapi bumbunya pas banget dengan lidah Indonesia,
Suroboyo khususnya. Ayamnya ayam kampung. Enak pokoknya !!! Harganya perekor
Rp.30.000,00 Cobain aja, hubungin Tante OEN, untuk delivery. Sayangnya, cuma bisa delivery!
– Ayam Goreng Prima,
Di Raya Mulyosari, yang jualan ayam goreng, babat-paru, usus, cumi-cumi.
Buka cabang di Galaxy Mall juga. servicenya cepet, terutama kalo pas jajan di situ lagi gak ada
orang. Harga terjangkau, apalagi kalo yang bayar lima orang, padahal yang makan cuma dua
– Ayam Goreng Suharti,
Jl. Raya Gubeng (tikungan dari pasar Keputeran, depannya jalan Sumatra),
Buka setiap hari kecuali hari libur / besar
– Ayam goreng Kayu Tangan,
Jl. Bratang Gede, Surabaya, Katanya sih, …Rasanya khas dan empuk, bisa dimakan dengan
tulangnya.
– Ayam goreng Sri Ratu,
di Ngagel Jaya Selatan, tepatnya dibelakang halaman parkir supermarket Bilka.
– Ayam goreng Pak Djo,
di Jalan Darmawangsa, dekat jalan Srikana., Tersedia juga gudeg jogja, opor ayam, pecel dll.
Harga sangat terjangkau.
– Ayam goreng Lestari,
di Jalan Baratajaya XIX/27,
– Happy Suzy,
letaknya di jalan diponegoro setelah RKZ
– Ayam Goreng depan TVRI,
Katanya sih, …tempatnya didepan tvri and alfa,tempatnya sih dipinggiran gitu tp yg makan
banyak bgt,selain ayam gorengnya yg enak sambelnya juga enak bgt
– Ayam Goreng Solo Asli,
Jl. Raya Nginden kearah selatan., Yang jualan ayam goreng, burung dara goreng, ceker bumbu
pedas, gurame goreng, dll. Katanya sih, …..Masakannya enak terutama ceker bumbu pedasnya,
tempatnya ber-AC, harga tidak terlalu mahal
– Warung Bebek Goreng,
Jl. Yos Sudarso, Tempatnya di pinggir jalan. Jadi kalo pas makan sama liat mobil. Tempatnya
lesehan. banyak anak nongkrong disana. Kalo tambah malam tambah rame. apalagi malam
minggu.wah.. gak kebagian tempat. Nggak rugi kok kalo kesitu.
– Bebek Goreng depan IDI,
tempatnya didepan gedung IDI di jalan dharmawangsa.
– Bebek HT,
di Jl. Karang Empat Besar, Bebeknya Oke !!! Empuk banget, kayak dipresto. Kalo datang kesitu
jam 7 malam keatas, kemungkinan bagian tubuh si bebek udah nggak lengkap lagi. Maksudnya,
kalo kamu suka dada or paha or jerohan, mendingan dateng agak sorean.
– Bebek goreng KM, di Jalan Karangmenjangan, Rasanya enak meresap sampai lapisan paling
dalam. Dimakan dengan nasi panas dan sambal, wow.. enak tenan
– Bebek Goreng/Bakar Pajajaran,
di Jl. Polisi Istimewa, Walau agak mahal untuk masalah harga, tetapi jika dilihat dari nilai
kepuasan, masih termasuk murah koq. Bagi pasangan kekasih, bisa beli 1 porsi untuk berdua,
jadi kelihatan lebih romantis, hahaha … kayak pengalaman pribadi.
– Warung Bebek Goreng, di Jl.Siwalankerto Timur I Sebelah kiri jalan (one way),
Katanya sih, …Bebek goreng, dengan bumbu yang enek, empuk murah lagi. Terutama bagi yang
kost budgednya cocoklah buat kamu-kamu para kosters, coba deh…
– Nasi Bebek Cak Yudi, di Perak, deket lapangan tenis belakang pom bensin Perak Utara.,
Yang jualan Bebek goreng dengan sambel pencitnya yang….hmmmmmhmmmm hmmmmmmm.
Pokoknya kalo belom ngerasain nasi bebek cak Yudi berarti blom pernah ke surabaya…
Bebeknya enak, gurih…… Nasinya anget dan pulen dikasih minyak sedikit dan…sambel- pencitmudanya
yang pedes-pedes enak ………… .nyam…nyam. … Harganya relatif sih, soalnya rasanya
enak banget. Oya…bukanya mulai sore, tapi kalo ga mau keabisan, mendingan datengnya agak
sorean (jam 4 – 1/2 5-an). Tempatnya ga gede sih, mending dibungkus pulang, tapi bukannya
semakin kecil, semakin panas, semakin bergairah untuk makan???
– Bebek Goreng KDR
di depan Telkom JL.Kendangsari, – Bebek Goreng Papin, Dekat pertigaan Undaan Wetan
Kalianyar,
Harga sedikit di atas rata-rata kaki lima 5000-7500 per potong (tapi potongannya gede-gede
khok). Yang agas susah cari parkir mobil…abis persis di pertigaan. Buka jam 17.00 sampe nggak
tahu kalo jam sembilan abis ya nggak dapat. tapi yang jelas nggak sampe 12.00.
– Bebek Doa Ibu,
di Jl. Nginden Semolo, seberang kantor kecamatan Sukolilo.Warungnya cuma tenda sederhana,
menyediakan bebek, ayam, tempe penyet, pecel lele dan berbagai ikan bakar.
– Bebek Goreng Barokah,
di Depan BCA Kayun – Jln. Kayun, Jualan siang doank! awas yang jual galak… kalo yang beli
cowok pasti dicuekin! kalo yang beli cewek… apalagi dandan abis pasti diduluin … jadi rada2
genit gitu!
– Nasi Bebek Tembaan, lokasi di Tugu Pahlawan Sby. Dari arah Jl.Bubutan, terus ke kanan
sampai perempatan Tugu Pahlawan, belok kekanan. Tapi harus muter balik di depan Tristar
Pasar Besar, karena lokasinya juga dikanan jalan. Paling gampang lewat Jl.Jagalan, lurus Pasar
Besar, setelah lampu merah itulah tempatnya. Bukanya malam hari +- 18.00 sd 21.00
– Bebek CJDW,
di Delta Permai… deket kampus UBAYA, tenggilis mejoyo blok KH klo ga salah
Trus di depannya jg ada… tapi lupa namanya, bebeknya lebih kecil, tapi rame jg koq. maklum
deket kampus
– Bebek goreng sambel pencit.
Lokasi samping ARLISA jalan Urip Sumoharjo alias keputran
BAKWAN/ BAKSO/SIOMAY/ BATAGOR/MI PANGSIT
– Bakwan Kapasari,
di Pasar Atom / Ngagel,
Bakwan dan kasarnya enak, ususnya empuk dan gurih, juga gorengannya. Dan yg lebih lagi,
wuah, anaknya cuakep-cuakeppp
– Bakwan Perak
Kalo kamu sempet jalan2 di daerah perak, cobain aja bakwan di ujung jalan ikan lumba-lumba
(arah ke jalan demak), dekat pura jagadkarana, ada kasar, alus,siomay ama gorengan enuakkk
BNGT, trus pake minumnya es sirsat, klo mau coba lainnya ada nasi goreng yg jual dorongan di
seberangnya, namanya pak Djo,mie kuahnya enak jg lo,mereka jualnya mulai jam 18.00-22.00.
coba yaa..
– Bakso Pak Kus,
Tempatnya di emperan depan gereja GKI di residen Sudirman, atau dekat-dekat gereja Kristus
Raja.
– Bakso Pak Jo,
di Komplek Tompotika (Manyar), Bakso Pak Jo tuh enak deh… apalagi bakso uratnya sama es
degan nangkanya… wah seger. Tapi jangan pas bubaran Petra, ngantri deh.
– Bakso Seger,
di Depan Pasar Genteng. Bakso ini juga uenak… Gorengannya juga enak. Pesan aja bakso pakai
sumsum dan tetelan. Buka malam jam 6.30. Kalau siang ada cabang lain di dekat sekolah
Dapena, tapi jangan beli disitu soalnya dekat tempat sampah (bau deh..). Nah, cabang lain yang
buka hanya siang ada di depat SD Aletheia di jalan tembok dukuh.
– Bakso Pak Ateng,
di Jl Kepanjen depan gereja, rugi dech k’lo gak cobain….
– Bakso Barokah,
di sekitar Ruko Wisma Menanggal, Rasanya dijamin enak banget deh, dan yang penting bikin
kenyang, apalagi pesennya komplit pake es-nya. syaik banget. dan harganya cucok buat anak
muda. cobain yach. bikin ketagihan.
– Mie Pangsit Palapa,
di depannya toko swalayan Palapa Jl. Adityawarman dan agak kekiri (Kutai)
Meskipun kecil dan sederhana, tetapi makananya enak lho (yg paling terkenal mie pangsitnya)
dan bersih kok.
– Mie Jembatan Merah,
di Pojokan Jembatan Merah (Depan JMP) + JMP lt. 4 (Sebelah KFC), Mie kuah dengan aneka
ragam lauk pilihan menanti di situ. Warung boleh di pinggir jalan, tapi pengunjungnya rata – rata
bermobil. Dengan pilihan lauk ayam, daging sapi, babat, urat, dan pangsit, pasti bikin kamu
ketagihan. Harganya nggak mahal – mahal banget. Seporsi rata – rata enam ribu. Jangan tertipu.
Mie Jembatan Merah tidak buka cabang selain yang aku sebutkan diatas.
– Bakwan Istara ( P. Sodiq ),
di Jl Panglima Sudirman( deket wisma tiara )
– Bakso P.Sabar,
di Jalan Menur sisi deketnya WAPO Airlangga, Kalo pengen bakso dengan kesan lain, dateng aja
ke situ. Ada gorengan yang keras sebesar kelereng. Trus kuah yang agak bening tapi ueeanakk.
Ditambah bakso kasar yang nyaman di lidah. Gak rugi deh.
– Bakso Solo Jalan Nias,
di Jalan Nias Deket Pertigaan Rel KA.
– Bakso Kulit,
di Jalan Kedung Cowek Selatan SLTPN 15,
Rasanya enak en murah. Kulitnya bukan bentuk rambak gorengan, tapi kulit basah. Jadi, kalo
pengen sensasi rasa yang lain, cobain aja kesana. Jauhan dikit khan gak pa – pa.
– Pangsit Mie,
di Jalan Jimerto Surabaya, Bentuk tempat jualannya seperti kaki lima, tepat di sebelah kantor
dinas walikotamadya surabaya. Jam sembilan pagi udah buka, tapi sayangnya jam dua belas aja
udah habis mie-nya, karena saking larisnya.
– Bakso Kalidami
Di kawasan Jl. Kalidami Dekat Taman Prestasi, terkenal sejak ’80-an
– Bakso Solo Jolotundo,
Di Jl. Jolotundo. Rasanya enak,gurih, racikan bumbunya pas banget!!!
– Bakmi Keriting Manalagi,
di Jl. Kapas Krampung kalau dari arah kota setelah stadiun ketemu pasar kapas krampung nah
dia satu deret dengan pasar tapi agak diujung hampir sampai yang mau belok kearah kenjeran.,
Makanannya : Bakmi Keriting Siantar, tersedia yang halal maupun yang tidak, enaknya jangan
dibilang lagi deh.
– Bakso Unyil,
di Jl. Kanginan (depannya rumah yang pagarnya hijau), Bakso enak, pentolnya besar-besar,
gorengnya renyah, kuahnya lezat. minumanya macem-macem ada es jeruk, es degan, es teh, dll.
buka mulai jam 12 siang sampe sore jam 5. Dijamin halal.
– Bakso Bu Etik SMA 2,
di Jl. Wijayakusuma depan lapangan basket SMA 2 persis.Bakso yg dijual di tempat itu enak
banget. Lengkap sama jerohan buat yg doyan. Tapi mesti inget, minuman yg tersedia cuma
minuman botol aja. Bukanya dari jam 09 pagi sampe sore ( tergantung abisnya ). Tapi kalo
jadwal sekolah libur dia ikutan libur juga.
– Pangsit Kutisari,
di pertigaan kutisari di depan telkom, sebelah kantor pos, Kalo belom laper jangan berani-berani
maem mie disana, sebab selain enak juga porsinya itu lho yang Walaupun harganya relatif lebih
mahal dibandingkan makanan sejenis sekelas PK5 yang ada di surabaya, tapi kualitas dan
kuantitas mie disana….BOLEH JAMIN.
– Mie Ayam ‘Pengampon’,
di Depan kampung Pengampon Gg. VI, Katanya sih, …..Mie-nya luar biasa, dijamin tidak
membuat kembung orang yang punya penyakit maag. Jam buka dari jam 08.00 sampai jam
15.00.
– Bakso Pak San (SMP STELMA),
di Jl.Tembaan SMP STELMA samping
– Bakso Anda,
di Jl. Gayungan PTT,
Bakso Anda, basone arek Gayungsari dan sekitare…. buka cabang di Medokan Ayu Rungkut
deket Kampus UPN. Gado-gadonya juga enak.
– Baso Citra Ngagel,
Warung tenda di dekat kampus UBAYA Ngagel, tepatnya mungkin di perempatan Jl. Ngagel
Wasana 1 dan Jl. Ngagel Jaya Tengah, sejalan dengan kampus STTS.
– Pangsit Mie Rungkut Mapan,
di Tempatnya Seberang Mesjid di Griya Mapan Sntosa dekat YAKAYA-SUPERINDO. ,
Tiap hari rame apalagi hari sabtu malam…tapi saya lupa ada hari tertentu dia tutup.
– Bakso Taman Bungkul,
Tempatnya ada di Taman Bungkul pake gerobak gitu tempatnya rame bgt, baksonya gede
rasanya dijamin enak deh.
– Bakwan Jagalan
Bakwan Jagalan, tempatnya kira-kira 150 meter dari jembatan kali peneleh..kalo terus ke tugu
pahlawan kalo kekiri ke jalan peneleh..tempatnya dari jln.jagalan di sebelah kiri jalan..kalo kurang
jelas tanya sama orang disana..pasti tahu..tempatnya ramai.
– Bakso SMP 6,
di Jln.Jawa (Depannya SMP 6), Busyet nih bakwan enak banget ada tambahan kriwil-kriwilnya
gorengan..’n ambilnya boleh sepuasnya, esnya juga macem-macem. ..harganya ga mahal,lagian
buat alumni SMP 6 pasti bisa reuni,..soalnya anak lama banyak yg sering nongkrong.
– Bakwan ‘Santun’,
di Jl. Rungkut Asri, arah dari kantor kecamatan Rungkut menuju ke pertokoan Yakaya, sebelah
kiri jalan.
– Bakwan Dempo,
di Jalan Dempo, Ada dua tempat, bersebelahan. Dua-duanya enak. Satu lagi di HR Muhammad
di ruko sebelah Bank Danamon.
– Bakwan Petra Manyar,
di Dekat sekolah Petra Manyar.
– Siomay/Batagor Budi Mulia,
di Jl.Gubeng depan RS.Budi Mulia,
Yang jualan sich asli sunda. tapi sore hari aja datengnya atau pas abis maghrib. abis rame
banget sich.
– Batagor Dinar,
di Jl. Majapahit seberang jalan Doho, tepat di sebelah kanan pintu gerbang belakang SMUK St.
Louis I, yang jualan batagor,siomay, bubur ayam asli Bandung.
– Batagor Nginden Intan,
di Jl. Nginden Intan Raya,
Buka-nya sore hari, selain batagor juga dijual bermacam-macam makanan yang lain.
– Batagor Manyar
di Jl. Raya Manyar (depan Ruko Manyar Jaya), Kalo mo kebagian batagor lengkap, datang aja
sekitar jam 6:00 malam, soalnya diatas itu pasti ngantri… tapi, tetap kebagian kawan.
– Klampis Ngasem Raya,
di Jl. Klampis Ngasem Raya No. 63, Yang jual lucu dan edan, dan yang pasti baksonya enak
bangettt.
– Batagor,siomay, pempek,
di Jl Ngagel deketnya makam pahlawan,
– Depot Kanaan,
di Tenggilis Mejoyo K-1 Surabaya,
– Pangsit Mie Gajahmada
di pelataran parkir bioskop purnama di seberang hotel pinang inn
BUBUR AYAM
– Bubur Ayam depan dokter gigi Taman Surya,
di Taman Surya, Buburnya enak, en cuman buka saban hari Minggu. Jadi kalo abis jalan – jalan
pagi or olahraga di Taman Surya, kalian bisa mampir disana. Cuman 2500 seporsi. Nggak cuman
bubur, rawon juga ada.
– Bubur Ayam Manyar,
di Jl. Manyar depan terminal Bratang.
– Bubur Ayam Surya,
cabangnya banyak di beberapa sudut kota Surabaya
– Bubur Ayam 55,
di daerah manyar.deket banget ama Bonnet n temat kursus inggris Tiora,
LONTONG BALAP
– Lontong Balap Rajawali,
di Jl. Rajawali, tepatnya di seberang Bank Eksekutif.
– Lontong Balap Garuda
di Jl.Kranggan (depan bioskop garuda),
– Warung lontong balap,
di Jl. Kepanjen, Depan SMPN 2 Surabaya disebelah warung sayang anak (cabang nasi bebek
cak Yudi, Perak), buka mulai jam 09.00-15.00, ini patut dicoba loh.
– Lontong Balap Kertajaya
Dari Jl Raya Gubeng Kertajaya masuk ke gang XV sekitar 150 an meter, tempatnya di sebelah
kanan mepet dengan sungai. Bukanya siang hari sekitar pukul 10 an. Karena terlalu banyak
pembeli, maka biasanya sekitar pukul 13:00 barang dagangannya sudah habis.
– Lontong Balap Patua
di Jl. Patua, depan STM Negeri 1, Buka tiap hari mulai pagi sampe abis. dan harganya amat
sangat murah.Setelah kenyang bisa jalan2 liat ikan hias, ato mau ngelas maupun ngejahitin kain2
yg sobek
– Lontong Balap RIA,
di Pusat Jajan Ria Surabaya,
– Lontong Balap Raya Gubeng,
di Tempatnya di Jl. Raya Gubeng sampingnya Bank BNI,
TAHU TEK/GADO-GADO/ PECEL/RUJAK
– Tahu Tek-Tek pak Ali,
di Jl. Dinoyo dekat jembatan BAT seberang toko roti dan pujasera,
Konon ini tahu tek-tek yang paling enak di Surabaya. Petisnya berani, berat dan mantap. Bahkan
Katon saja suka kesana. Saya agak lupa nama warungnya kalau nggak salah Tahu Tek-Tek pak
Ali.
– Pecel Ketabang,
di Jl. Ketabang Kali belakang Plaza Sby,
– Warung Rujak & Gado – Gado Buk Mariyati,
di Jalan Jolotundo. Ukuran porsi buesaarr, so kalo perutnya nggak gede – gede amat, or buat
para ce, mending ngajak temen or dibungkus. Buka jam 11-an, en sekitar jam 3 udah abis. Kalo
Sabtu en Minggu siang nggak usah kesana diatas jam 1, dijamin kehabisan kalo tetep nekat.
– Pecel Bu Kus,
di Jl.Bratang (dekat Hotel Narita), persisnya pas belokan.
– Pecel Tapaksiring,
di Lapangan tenis PJKA Jl. Tapaksiring, Warung ini agak menyalahi pakem, penjualnya orang
madura. Biasanya orang madura kalau berjualan makanan seperti soto daging, sate ayam dan
bubur madura. Tapi ini agak lain, perlu dicoba. Rasanya khas dan nggak kalah dengan masakan
orang jawa, yang katanya pemilik masakan pecel.
– Pecel Pandigiling,
di Jl. Pandigiling, Kalo mau pecel yg LAEN DARIPADA YG LAEN, langsung aja ke Pandegiling.
pas di depan losmen purnama. atau tanya aja sama orang2 disitu. pasti asyiiikkk dah. pedes
acik. ssssssshhhh nyam…nyam. .. kenyang poll. abis satu porsi aja normalnya buat berdua.
saranku, beli bungkus saja. lebih banyak. dagingnya uenaaaakkk.. nyam..bumbunya sedep..
nyam.. lalapannya seger. nyam..nyammmm
– Gado-gado Arjuno
Yg ini pasti temen2 udah pada tau. abis udah terkenal sich. yg belum tau cari aja di jalan Arjuna
yg agak deket sama pertigaan kedungdoro. ada depot kecil yg jualan gado-gado. bumbunya itu
men, bikin air liur menetes. gado2 arjuna kan paling dikenal bumbunya yg sedap itu. cuma
sayang… harganya cukup mahal. tapi mending bungkus deh, biar dapet lebih banyak.
– Rujak Cingur Wonocolo,
di Jl. Wonocolo. P.Kulit,
– Pecel Madiun,
di Jln. Dharmahusada, Pecelnya enak lho!!! bumbu ‘n rempeyeknya asli resep madiun punya.
harganya juga pas buat kantong siapa aja. biasanya buka jam 6 sore sampai habis.
– Pecel di Mitra Pusura,
di Sego Pecel di bioskop Mitra dekat Balai Pemuda Pusura, Sego pecel sing uueeennak ket
jamane Bioskop Mitra Balai Pemuda Pusura durung dibongkar gawe DPRD SBY.
– Gado-gado and Tahu campur Cak Ronny,
di Jl. Bogowonto,depannya SMP Hang Tuah I, Bukanya senin-sabtu jam 10-15 wib, Gadogadonya
juga OK.
– Pecel Lele,
di Jl. Arief Rahman Hakim, sebelah ring Selatan pintu masuk kampus ITS Surabaya,
Di tempat tersebut pecel lele-nya terasa pas dan enak kalau yg meladeni cak Rosyid
(sebenarnya rasa sambal-nya yg enak), asal bukan yg lainnya. Selain pecel lele ada juga bebek
goreng & ayam goreng.
– Rujak Cingur Achmad Jais,
di Jl. Achmad Jais, sebrang kali, ruko, Uenak Banget, Gus Dur, Megawati sering pesan rujak
cingur dari tempat ini. Konon rujak ini sudah sampe ke belanda segala. Harganya sekitar
40rb/porsi. Harganya emang agak “edan”, tapi kalo sekali-kali kan gak apa-apa. Tukang becak
yang mangkal disekitar sana nyebut tempat ini “rujak cingur geblek”, mungkin karena harganya…,
but you must try…
NASI/MI GORENG
– Depot Aroma,
di Jl. Raya Tenggilis sebelahnya persewaan buku Luki / seberangnya Mustika Ratu,
– Nasi Goreng Ondomohen,
di Jl.Ondomohen terusannya jalan Walikota Mustajab
– Nasgor TP,
di Jl Basuki Rahmat surabaya, Nasi goreng pake tepung. Tunjungan Plasa lantai emperan jam
10`00 malem ke atas sampai pagi lagi,
– Warung Pak Djo,
di sebelah kampus Ubaya Tenggilis,
– Nasi Goreng Pattaya,
di Keputih (Arif Rahman Hakim) sebelah Sakinah, Warungnya jualan makanan ala Thailand. yg
paling enak NasGor Pattaya. nasgornya DIBUNGKUS ma telur dadar. penasaran kan? coba aja
cicipin, pasti ketagihan.
– Depot Anda,
di daerah Ketintang pojokan abisnya rel kereta api disebelah kanan jalan.
– Nasi Ayam Cak Jo,
di di Jalan Embong Belimbing… abis ketemu restoran ria trus belok kiri.. itu bagian pusat
makanan.
– Cak TO”mie”,
di jl.Kayoon dan jl.Kombes.M. Duryat,
– Warung Nasgor Dharmahusada
di Belakang POM Bensin Perempatan (ex. Bunderan) Dharmahusada- Kertajaya,
– Mie Remaja,
di jl A Yani, daerah Injoko pertigaan jalan masuk mau ke gayung. nah di pojokan jalan itulah
letaknya. yang dijual macem2 masakan cina muslim,
NASI UDUK
– Nasi Uduk Remaja,
di Jl. May. Sungkono buka cabang di Manyar (depan Bonet),
– Nasi Uduk A. Yani,
di depan jalan raya A. Yani berdekatan dengan persewaan vcd, tampatnya itu kalo siang buat
bengkel mobil sebelum belokan Injoko,
– Nasi Uduk Kebon Kacang,
di HR Muhammad, yang jualan Nasi Uduk, ayam goreng, empal goreng, babat n jerohan lain2,
udang dll..
SATE/GULE
– Warung Sate P. Mat,
di Jalan Bronggalan Sebelah Selatan Indomaret,
– Warung Bu Umi,
di Rungkut samping kantor kecamatan arah ke perumahan YKP,
– Sate Gule Mat Bagong
Kalo pas ke mesjid Agung di daerah Menanggal,Gayungsar i dan sekitarnya.Ngga afdol kalo
ngga mampir ke Warung sate dan Gule MAT BAGONG.Lokasinya persis di ruko Perumnas
Menanggal
(tepatnya di sebelah INDOMARET ).Bukanya dari jam 1700 -2200(bukan apa2..abis jam 22.00
dagangan udah abis,jack!)
– Sate Ayam W.R. Supratman,
di Jl. W.R.Supratman, Tempat ini sate ayamnya cukup terkenal, kalo kesana jangan malemmalem
bakal kehabisan. Selain sate daging juga ada sate jeroan ayam, sate telur, dll….pokoknya
sip dan yg pasti halal.
– Sate Daging Wak Yam,
di Jl.Walikota Mustajab, Tempat ini menyediakan sate daging sapi, juga ada sate jeroan sapi, dan
yang pasti sate daging sapi pake kelapa (orang surabaya bilang sate kelopo) rasanya siip
banget…
– Depot Ampel,
di Jl. Walikota Mustajab,
Sedia semua makanan dari daging Kambing, mulai Sate Kambing, Sate Rudal (harus coba yang
satu ini), Kambing Bakar (hmmmm), Kambing Oven, Gule, Roti Mariyam, Nasi Kebuli, semua
khas timur tengah lah pokoknya. Dijamin kalo sudah sekali kesana pasti balik lagi.
– Warung Sate
– 1.sate & gule kambing sebelah kimia farma dharmawangsa (depan rs.dr.sutomo) , bukanya
siang & malem.
– 2. sate & gule kambing di sekitar kantor pos pucang, bukanya malem thok
– 3. sate, tengkleng & gule kambing karmen, di jl.karangmenjangan, buka pagi-malem
– 4. sate klopo daging sapi,di jalan undaan wetan, depan dealer suzuki undaan & counter ice
cream cocofrio, bukanya cuma pagi-siang
– Sate Banjar
sate ayam bumbunya warna merah.Untuk mencari sate yang satu ini memang beda, dalam hal
rasa dan besarnya, harganya juga oke kok tempatnya ada di DELTA SARI INDAH RAYA, cari aja
di depot SRI REJEKI
– Gule kikil sepanjang,
di Gule kikil Sepanjang dekat Mesjid Jami’ Pasar Sepanjang, Gule kikil sing paling uueennak
dimasak nggango kuali tanah liat, api ne se’ soko kayu. bukane sore.
– Sate Buntel Karangmenjangan,
di Sate Buntel Karangmenjangan mburine Kamar mayat RS. DR. Sutomo, Kedung Tarukan Baru,
– Sate Kelopo Pasar Genteng,
Sate kelopo Pasar genteng, sing Dodolan Ebese’ Alm. Gombloh (penyanyi).. ..ning
dicoba…uuueeeennn aakkk.
– Roti maryam & kare,
di jl. KH. Mas Mansyur Ampel Kampung Seng, Suka makanan arabian yang zen dan ajib,
silahkan coba ke roti maryam & kare di KH. Mas Mansyur kampung seng, buka abis Isya.
– Sate Pak Yek,
di jl. Ngagel Rejo, Itu rumah, tapi kalo malam di sulap jadi rumah-warung. bukanya abis magrib,
kalo malem dikit biasanya udah abis. disana menunya sih cuma nasi sate ama gule tapi kalo
pingin lontong juga ada koq,
– Sate ayam GBT,
di Pojokan Ngagel Jaya – Ngagel Jaya Tengah, tempatnya di bengkel GBT. Buka sore – malam.,
yang jualan sate ayam, sate brutu, sate jeroan.
– Dunia Sate,
di di dekat perumahan Bukit Mas,
Tempatnya strategis banget. Di sebrangnya Carrefour. Jadi kalo abis selesai belanja, laper, bisa
langsung nyebrang deh.
SOP / SOTO
– Soto Cak Nan,
Soto yang enak en murah. Kalo Soto Pak Sadi bikin kamu nguras dompet, di sini dijamin nggak
bakal sampe ninggal KTP. Bersih, poyah en jeruk nipis en sambel en kecap asin en kecap manis
disediain di meja. Silakan kuras ampe abis, kalo kurang tinggal minta. Soto biasa (kagak pake
jeroan).
– Soto Banjar Pal Satu,
di Jalan Kedungdoro sebelah kanan jalan…,
Kalo ke sana harus bawa uang receh abis banyak pengamen.
– Warung Coto Makassar,
di Jalan Slamet, Cukup lezat en nikmat. Cuman sayangnya coto-nya kagak dikasih bumbu
tambahan, kayak kecap asin, jeruk nipis, dan sejenisnya. Jadi, kita harus nambahin sendiri bahan
– bahan itu yang disediain di meja.
– Soto Cak Man,
di Jl. Simpang Dukuh, sebelah kanan jalan,
Murah meriah, nggak bikin dompet jebol. Rasanya khas. Dulu Cak Man buka warungnya di Jl.
Kenari, sekarang pindah ke Simpang Dukuh.
– Soto ayam Jl. Pahlawan,
di Jalan Pahlawan sebelah bioskop Surabaya 21,
– Depot Sari,
di Jalan Kembang Jepun ujung jembatan merah sebelah kanan jalan, Sop buntut-nya sangat
spesial, sangat cocok untuk yang punya ataupun yang tidak punya gigi.
– Soto Ayam Top,
di di sebelahnya pas supermarket Tops Mulyosari (Sekarang Hero)
– soto ayam kertajaya,
di jalan sebelah Gang Reog Kertajaya, Ihh gile..ternyata ada tempat makan soto yang benerbener
murah n enak di surabaya. Cobain deh pasti pada ketagihan. Udah murah, enak n koyanya
bisa ambil semau kamu…. Pokoknya gue cuma bisa ngerekomendasiin soto ayam kertajaya
buat kamu-kamu yang pengen tau arti soto sesungguhnya (hehehehe). Jadi jangan bilang elo
doyan soto ayam kalo belom ngerasain soto ayam kertajaya.
– Soto ayam Embong Malang,
di Jl. Embong Malang, sebelah kanan jalan, seberang gedung Go skate.Rasanya sangat lain,
tersedia lengkap dengan pernak-pernik soto ayam, asal mau datang lebih pagi. Siang sedikit
sudah banyak yang habis. Harga terjangkau.
– Soto ayam Jalan Merak, di Jalan Merak sebelah kiri jalan, depan gedung HVA/PTP.,
Penyajiannya unik, poyah/bumbu- nya ada 2 macam. Perlu dicoba, harga sangat-sangat
terjangkau.
– Sop Kaki Sapi Jemursari,
di Raya Jemursari, Raya Jemursari kaki lima, depan klinik Jemursari Empat. Sop kaki sapi ini
khas betawi. Makannya ditaburi emping dan bawang merah goreng plus pake acar. Macam
isinya ada daging, sumsum, babat. Enggak begitu eneg, juga gurih dan enak. Sayangnya nasi
putihnya terlalu keras, buat saya nih. Enak disantap pas panas buanget! Coba!
– Soto Mojopahit,
di Pokoke di Jl. Mojopahit sebrangnya McD Darmo (bukan sebelahnya loh), masuk dikit ada
warung oranye bertuliskan “Soto Ayam Adi Mirasa Lamongan”,
– Soto Ayam Bratang Gede,
di Soto Ayam Bratang Gede pas prapatan kali bratang gede,
Soto ayam murah meraih dan UUUeeeeennnak. …poya ne akeh…cocok nggawe arek kos-kosan.
– Soto Ayam Pak Pi’i & es campur,
di Senin-Sabtu : depan sekolah Petra Jl.WR Supratman
Minggu : depan Gereja Jl. Mojopahit, Sotonya enak, ayam kampung aseli. Es campurnya…
nikmat sekaleee. Murah meriah tapi ditanggung puas
– Sop Kaki Kambing “Bang Oya”,
Tempatnya di jl. Kedungdoro depan bank mega
disitu gak hanya sop kaki kambing tapi ada juga sop kaki sapinya….. . jadi yg gak suka kambing
bisa menikmati juga, gak kalah enaknya kok….
– Soto Ayam Pak Sadi,
di jalan Ambengan, Spesialis soto ayam… ngetop banget. Apalagi yg namanya koyah… lu bisa
ambil sepuasnya..
– Warung Soto Praban Pojok,
di Tempatnya ada di ujung jalan Praban yang menuju ke Bubutan tepatnya dipojok perempatan
Jl. Gemblongan, Jl. Genteng Kali, Jl. Tunjungan dan Jl. Praban. Jadi kalau yang ke Sby setelah
belanja sepatu di Jl. Praban bisa mampir disitu. Buka dari pagi sampai malam.
– Soto Ayam Joni,
di Jl. Sulawesi sebelum viaduct yg menuju ke Kertajaya.,
– Soto Penerangan,
di Dept Penerangan AR Hakim (Depan ITATS), Jangan datang siang, Buka cuma pagi sampai
siang. Koya sepuasnya. Harga standart gak sampai 5000 udah sekalian minum. Rasanya….. .
Tak terlupakan
– Soto Ayam Rungkut,
di Rungkut Industri 7 deket Kantor Pajak sebrang HM Sampoerna,
– Sop Kaki Sapi Cak Munir,
di Raya Kupang Indah lurusannya Hotel Sommerset (dulu Hotel Mercure),
Memang sih, cuman warung tenda, tapi rasanya enak n kita bisa milih isi sopnya, mau daging,
jerohan, kikil, sumsum dll. Sate kambingnya juga enak, empuk. Bukanya habis maghrib sampe
habis. Tapi biasanya jam 21.00 juga udah habis.
– Soto Madura Wachid
Kalo mo nyari soto yg murah meriah tempatnya ada di jl.Tambah rejo sebelah barat Pasar
Tambak rejo namanya Warung soto Wachid dijamin murah dan eunakkk…
– Soto Ayam Pak Djayus Manyar
lokasinya seberang terminal bratang, jalan kembar…
– Soto Bangkong,
dulu Jl.Kusumabangsa No.? (sederet THR) dan sekarang di sebelah Gramedia Manyar..
ROTI & KUE
Brownies Amanda,
di Jl. Kutai 8 Surabaya,
yang jualan Brownies Kukus.
Brownies kukus AMANDA, pusatnya ada di Bandung. Brownies ini ada banyak macam rasanya;
ada keju, tiramisu, choco marble, dan original. Harganya juga murah, berkisar 20rb – 30rb aja.
Slice Pudding & Cake,
di Jln. Kinibalu Barat I / 7,
yang jualan Pudding, Cake dan Kue2.rasa pudding & cake yang dijual di Slice Pudding & Cake
bikin melayang sampe angkasa deh hehe….gimana gak, selain Puddingnya seger & Ok banget,
Cake’nya juga uihhh ndak kuku deh enaknya. apalagi Black Forestnya, nyam nyam….belom lagi
pudding chocolate coffee’nya wihhhh.Kalian coba deh, pasti ketagihan.Slice Pudding & Cake ini
cuman melayani pesanan aja, jadi khusus dibuatin buat kamu. Apalagi abis ini valentine, Slice
juga nyediain pesenan pudding ada gambar LOVE-nya….udahh jgn ragu2, cepetan telpon di
nomer telp : (031)70454593 – 5346246
KARINA BROWNIES,
di KARINA BROWNIES-ROYAL PLAZA JL. A. YANI SURABAYA LANTAI.3,
Food Court Royal Plaza…eh gw liat ada yg ngejual Brownies kayak di Bandung. Penasaran gw
cobain beli sekotak. Sewaktu dimobil ama teman2 dicobain…ehhh gila..yummiiii tuh brokusnya…
La Diza Catering,
di Jl. Pagesangan Baru VIII/5-7,ke 031-70920300 ato datang langsung ke Jl. Pagesangan Baru
VIII/5-7 surabaya
yang jualan berbagai macem kue dan makanan.
ada roll tart (berbagai macem variasi-bluberry,pisang,dll), kue-kue tradisional, donat, sus
(rogut,fla,buah,dll), cake2 mini (blackforest mini,dll) dan masih banyak lagi de…
RUMAH KUE PIKA,
di JL. BARATAJAYA XII/10,
SIMPLE BUT SO SWEET, KUE BASAH, CAKE, BLACK FOREST, PUDDING, ROLL TART, ADA
JUGA KUE KERING YANG PALING UENAAAK YANG NAMANYA LIDAH KUCING KEJU…
Yan’s Bakery,
di Rungkut Mapan Timur VIII/EG-8,
Yan’s Bakery, di Jl. Rungkut Madya (Ruko
yang jualan khusus roti, Donut, kue kering sama kalo mo pesen tart juga bisa.
Ferly Cake,
Tempatnya di Semolowaru Tengah XIV no 19 no telp 5930440
makanannya enak, nggak terlalu mahal, tp harus pesan, karena tempat ini cuma terima pesanan.
yg enak dari sini semuanya hehehehe
tp yg paling enak, pastel tutup, salad buah, spiku, black forest.
selain itu disana juga terima pesanan nasi kotak, dan bakery serta kue kering
dijamin nggak kalah ma roti sekelas holland deh
Lina’s,home Bakery
di Kupang Indah XIII No. 26
Ph: (031) 7311430
Direct: 0812 300 2612,
jualan Picnic roll, chocolate cake, kerst kraans (khusus).
Roti Goreng Nikmat,
di Jl. Jemur Andayani (depan Kantor Pos Pusat Jemur Andayani),
yang jualan Roti Goreng.
Petra Bakeri,
di JL Kemuning 34-36 Telp : 5344643, Surabaya,
Roti-rotinya enak dan empuk,terutama Susisbrut Dagingnya,Donat coklat.Dan menerima
pesanan kue di kotak untuk arisan,ulang tahun,seminar dll dengan harga terjangkau.Dan
Silahkan mencoba dan dijamin 100% halal.
BUBUR AYAM
Bubur Ayam Bang Udin,
di Jl Kedungdoro depan bank mega cab.kedungdoro,
bubur ayam,
di Jl. Tidar didepan Don Bosco,
Bubur Ayam RSI,
di mangkalnya pas di depan Rumah Sakit Islam ( RSI ) II jalan Jemursari,
BUBUR AYAM MANG UDIN,
di Jl. Raya Dukuh Kupang (Depan ISLAMIC CENTRE),
Bubur Ayam Surya,
di Jl. Mulyosari,
yang jualan bubur ayam 3 macem, nasi empal, lumpia, dan masih banyak lagi.
ES KRIM/ICE CREAM
Amore Gelato cafe,
di Manyar ketoarjo 75 Surabaya dan di Pakuwon Trade Centre,
la spezia,
di gading pantai V/19 telp : 031 -3820058/3821092,
yang jualan es puter, es krim tart, ice loly.
cafe blater,
di Jl Brigjen Katamso 38, kepuh kiriman, waru, SDA,
Lind’s ice cream cafe,
di RE Galaxy bumi Permai F1/20
Arief Rahman Hakim Surabaya, tel: 031-5981572,
Es Krim Zangrandi,
di depan bioskop mitra,
OLEH-OLEH
kripik Srikandi,
di manyar tirtoyoso selatan 3/6 surabaya,
yang jualan kripik, ada bumbu pecel khas kediri..
RUMAH MADU,
di JL MANGGA NO.25 TAMBAKSARI SURABAYA,, JL LAMONGREJO 63 PEREMPATAN
KANTOR PDAM KOTA LAMONGAN SEBELAH COUNTER HP PECELL,
LUMPIA “KROSO”,
di jl.karang empat sebelum nasi bebek HT yg terkenal tuh lho,,,,
yang jualan lumpia udang/ayam.
Panen Raya,
di Jalan Pasar Genteng Kali No 77 – 91 Surabaya,
Kripik Ceker Ayam,
Jl. Dharmahusada Indah Utara VI/U-318, Surabaya. Telpon : (031) 5943417. Mereka bilang
kripik ceker ayamnya beda dengan yang dijual di toko oleh-2 yang ada di Pasaran.
Alinda,
di Jln raya soterejo timur no.53 blok GG/20
Perumahan suterejo indah.
no telp.(031)3818616,
Pasar Genteng,Pusatnya toko2 oleh-oleh khas Surabaya
di Jl. Genteng, surabaya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s